Kembali Pulih, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Siap Mengejutkan di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Feb 2024, 22:00 WIB
Kembali Pulih, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi Siap Mengejutkan di Tour Eropa

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keputusan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi untuk melewatkan Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam mungkin memberi para profesional cukup waktu untuk pulih dari cedera sebelum memulai tur penting Eropa yang dimulai dengan German Open di Mulheim hari ini.

Teo Ee Yi sedang berjuang dengan cedera lutut yang dideritanya selama Australia Open tahun lalu dan karena kesibukan kualifikasi Olimpiade, ia tidak dapat pulih sepenuhnya dari cedera tersebut.

Pelatih mereka Rosman Razak mengatakan Teo Ee Yi telah menggunakan tiga minggu terakhir untuk memulihkan diri dan optimistis istirahat telah membantu mereka memfokuskan kembali perhatian mereka pada kualifikasi Olimpiade lagi.

Pasangan ini saat ini berada di peringkat 13 dunia dan harus menembus delapan besar pada akhir April jika mereka ingin bergabung dengan peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Olimpiade Paris.

“Kami memutuskan untuk melewatkan pertemuan Asia untuk memberi Ee Yi waktu yang cukup untuk pulih dari cederanya dan dia terlihat positif tetapi saya harus menunggu dan melihat di Jerman Terbuka,” kata Rosman.

“Hal pertama bagi mereka (Yew Sin dan Ee Yi) adalah terbebas dari cedera dan jika mereka bisa melakukan itu, performanya pasti akan meningkat.”

Ong Yew Sin / Teo Ee Yi memulai sebagai unggulan teratas di Jerman Terbuka dan bisa meraih gelar jika mereka dapat memanfaatkan absennya pasangan teratas di Mulheim.

Hal itu bisa dicapai jika mampu mengalahkan pasangan Taiwan Lu Ching-yau-Yang Po-han dan Lee Jhe-huei-Yang Po-hsuan serta pasangan Tiongkok He Ji-ting-Ren Xiangyu dari Tiongkok.

Lawan putaran pertama mereka adalah Eloi Adams-Leo Rossi dari Perancis. Gelar tersebut akan memberi mereka keunggulan sebelum menuju French Open di Paris (5-10 Maret) dan All England di Birmingham (12-17 Maret).

Sementara itu, pasangan ganda campuran peringkat 16 dunia Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie akan menjalani misi serupa untuk memanfaatkan empat hingga lima turnamen berikutnya untuk kembali menembus 10 besar.

Soon Huat-Shevon melawan Ashith Surya-Amrutha Pramuthesh dari India, harus mengatasi kemungkinan pertarungan mereka melawan juara Commonwealth Games Terry Hee-Jessica Tan dari Singapura dan Rehan Naufal-Lisa Ayu dari Indonesia dalam perjalanan ke semifinal.

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing menjalani pertemuan putaran pertama yang sulit melawan Gregory Mairs-Jenny Mairs dari Inggris dan kemenangan akan mempertemukan mereka melawan Rinov Rivaldi-Pitha Hanningtyas dari Indonesia.

Vivian Hoo/Lim Chiew Sien juga memiliki peluang langka untuk mencapai final karena tidak ada 10 pasangan teratas di paruh pengundian.

Di tunggal putra, mundurnya Ng Tze Yong karena cedera membuat pemain independen Cheam June Wei menjadi satu-satunya pemain Malaysia yang akan memulai dari pengundian kualifikasi.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kembali-pulih-ong-yew-sinteo-ee-yi-siap-mengejutkan-di-tour-eropa
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini