Rexy Mainaky Bicara Peluang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 15:30 WIB
Rexy Mainaky Bicara Peluang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Piala Thomas 2024

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan profesional Ong Yew Sin / Teo Ee Yi akan memiliki peluang bagus untuk bermain untuk Malaysia di kejuaraan Piala Thomas 2024 jika mereka tetap konsisten di kompetisi Eropa.

Pada hari Sabtu, peringkat 12 dunia berhasil mencapai semifinal German Open World Tour Super 300 sebelum kalah 5-21, 15-21 dari pasangan peringkat 14 dunia Tiongkok He Jiting/Ren Xiangyu di Mulheim.

Meskipun mengalami kekalahan berat sebelah, ini adalah semifinal pertama mereka tahun ini dan mereka memiliki peluang besar untuk lolos ke pertandingan tim yang akan berlangsung pada 27 April-5 Mei di Chengdu jika mereka melanjutkan penampilan menggembirakan mereka di kompetisi Eropa berikutnya.

Ong Yew Sin / Teo Ee Yi selanjutnya akan bermain di French Open Super 750 mulai besok di Paris dan All England minggu depan pada 12-17 Maret di Birmingham. Mereka juga akan tampil menonjol di Swiss Open pada 19-24 Maret di Basel.

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky tetap membuka pilihannya.

“Saya akan menentukan tim untuk Final Piala Thomas setelah melihat penampilan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi dan pasangan kami yang lain di Eropa,” kata Rexy. “

Jadi, konsistensi penting bagi semua orang jika mereka ingin terpilih.”

Yew Sin/Ee Yi tidak terpilih untuk bermain di Kejuaraan Beregu Asia di Shah Alam bulan lalu.

Pasangan lain yang akan memperebutkan tempat di skuad Piala Thomas adalah peringkat 19 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Man Wei Chong-Tee Kai Wun (No. 18) dan Choong Hon Jian-Mohd Haikal Nazri (No. 18) dan Choong Hon Jian-Mohd Haikal Nazri (No. 39).

Sementara peringkat 1 nasional Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampaknya pasti akan naik pesawat ke Chengdu, ada dua tempat yang masih terbuka.

Di turnamen Prancis, Yew Sin-Ee Yi mendapat tugas berat di babak pertama melawan peringkat 1 dunia India dan juara Asian Games Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Aaron/Wooi Yik akan membuka kampanye mereka melawan Mark Lamsfuss-Marvin Seidel dari Jerman sementara Sze Fei/Izzuddin akan menghadapi Lee Fang-chih-Lee Fang-jen dari Taiwan.

Kemenangan bagi keduanya akan membuat mereka saling berhadapan di babak kedua.

Sementara itu, Wei Chong/Kai Wun seharusnya tidak mengalami masalah dalam menjalani pertandingan pembukaan mereka melawan pemain Kanada Kevin Lee-Ty Alexander yang tidak diunggulkan.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, French Open 2024, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bicara-peluang-ong-yew-sinteo-ee-yi-di-piala-thomas-2024
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini