Menangi German Open, Christo Popov Siap Jadi Wakil Tuan Rumah di Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mar 2024, 21:30 WIB
Menangi German Open, Peluang Christo Popov Wakili Tuan Rumah di Olimpiade Paris

Christo Popov/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Christo Popov memanfaatkan peluang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dengan sangat baik saat ia memenangkan gelar pertamanya di HSBC BWF World Tour di YONEX German Open 2024 .

Pemain kidal asal Prancis itu menang atas Rasmus Gemke dalam final yang sangat berat sebelah, 21-17 21-16, untuk mendapatkan 7000 poin.

Christo Popov saat ini berada di peringkat 27 dunia, hanya dua peringkat di belakang pemain Prancis dengan peringkat tertinggi, yang juga kakak laki-lakinya Toma Junior Popov .

Bagi Mia Blichfeldt, gelar juga datang pada saat yang tepat. Blichfeldt, yang tertinggal beberapa tempat di belakang rekan setimnya Line Kjaersfeldt di Race to Paris, memenangkan gelar Tur Dunia pertamanya dalam lima tahun.

Pencapaian puncak podium terakhir Blichfeldt adalah di European Games pada Juni 2019, tetapi gelar Tur Dunia terakhirnya adalah Barcelona Spain Masters pada Februari 2019. Blichfeldt memegang kendali penuh melawan pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh , hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menutup final 21-11 21-9.

Pasangan Tiongkok Li Yi Jing dan Luo Xu Min juga meraih gelar terobosan Tur Dunia mereka dengan hasil perjuangan keras 21-7 13-21 21-18 atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Petenis Tiongkok, yang kalah di final PRINCESS SIRIVANNAVARI Thailand Masters pada bulan Februari, saat ini menduduki peringkat kelima tertinggi Tiongkok di peringkat 22.

Pertandingan terdekat hari ini adalah ganda putra, dengan Lee Jhe-Huei / Yang Po-Hsuan mengalahkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dalam pertandingan sengit dengan skor 15-21 23-21 23-21.

Pasangan Tionghoa Taipei sempat unggul nyaman di game kedua namun Tiongkok mampu mengejar mereka bahkan sempat menahan match point sebelum Lee/Yang membalikkan keadaan.

Ganda campuran Tang Chun Man / Tse Ying Suet meraih gelar pertamanya musim ini dengan mengalahkan unggulan kedua Kim Won Ho/Jeong Na Eun 21-13 21-19.

Artikel Tag: Christo Popov, Rasmus Gemke, German Open 2024, Mia Blichfeldt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/menangi-german-open-christo-popov-siap-jadi-wakil-tuan-rumah-di-olimpiade
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini