Pelatih Berharap Yew Sin/Ee Yi Segera Bangkit Meski Gagal ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2024, 23:00 WIB
Pelatih Berharap Yew Sin/Ee Yi Segera Bangkit Meski Gagal ke Olimpiade Paris

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra profesional Ong Yew Sin / Teo Ee Yi telah mengakui kekalahan dalam perburuan mereka untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024 .

Dan pelatih Rosman Razak meminta maaf atas kekurangan biayanya meski berjuang keras untuk mendapatkan tiket.

Yew Sin / Ee Yi sudah menghadapi tugas berat untuk bergabung dengan peringkat 5 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ajang pameran sebelum All-England karena mereka harus menembus delapan besar dalam peringkat Race to Paris.

Pasangan independen berada di peringkat ke-13 dan menghadapi pertandingan yang harus dimenangkan melawan pasangan Tiongkok Liu Yuchen/Ou Xuanyi di putaran pertama turnamen bergengsi tersebut tetapi gagal dalam upaya mereka ketika mereka kalah dalam pertarungan 21-15, 21-23, 14- 21 di Utilita Arena di Birmingham pada hari Selasa.

Yew Sin / Ee Yi tidak akan bisa lolos ke Olimpiade meskipun mereka memenangkan tiga turnamen tersisa yakni Swiss Open (19-24 Maret), Spain Masters (26-31 Maret) dan Kejuaraan Asia (9 April). 14) – sebelum jendela kualifikasi resmi ditutup pada akhir bulan depan.

Rosman sedih melihat anak asuhnya absen di Olimpiade.

“Harapan Yew Sin-Ee Yi untuk lolos ke Olimpiade sudah pupus setelah pertandingan babak pertama,” kata Rosman.

“Kami kecewa dengan hasil ini dan akan menganalisis apa yang salah dan mencoba memperbaiki kelemahan mereka.”

Rosman selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Yew Sin-Ee Yi dalam perjuangannya lolos ke Olimpiade.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor utama kami Lining Malaysia yang telah mendukung dan mempercayai kami dalam perjalanan ini,” kata Rosman.

“Kami juga berterima kasih kepada (Menpora) Hannah Yeoh dan Dewan Olahraga Nasional (NSC) yang banyak membantu kami melalui proyek Road to Gold (RTG). Tanpa dukungan ilmu keolahragaan khususnya kepada Ee Yi saat ia cedera, mereka tidak akan bisa sampai sejauh ini,” ungkapnya.

“Kami ingin meminta maaf kepada semua orang atas kegagalan kami lolosnya dua pasangan ganda putra ke Olimpiade. Sejujurnya, ini adalah misi yang sulit karena ganda putra begitu kompetitif dengan begitu banyak pasangan yang memiliki tujuan yang sama.”

“Sebagai pelatih, saya tetap bangga dengan para pemain saya yang telah melewati fase sulit ini. Sebagai pemain profesional, mereka telah memberikan segalanya. Kami akan terus berjuang di turnamen berikutnya.”

Sementara itu, Rosman yakin Aaron/Wooi Yik mampu meraih medali untuk negara di Olimpiade.

"Meski Yew Sin / Ee Yi belum berhasil lolos, Malaysia akan tetap diwakili Aaron-Wooi Yik di ganda putra Olimpiade," kata Rosman.

“Kami yakin mereka akan mampu membawa kembali medali untuk kami.”

Aaron-Wooi Yik adalah satu-satunya pebulutangkis yang meraih medali pada edisi Olimpiade terakhir tahun 2021 di Tokyo di mana mereka memenangkan perunggu.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-berharap-yew-sinee-yi-segera-bangkit-meski-gagal-ke-olimpiade
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini