banner babe

Kejuaraan Dunia Junior 2019: Putri Kusuma Wardani Atasi Perlawanan Wakil Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Okt 2019, 17:00 WIB
Kejuaraan Dunia Junior 2019: Putri Kusuma Wardani Atasi Perlawanan Wakil Malaysia

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 5 dunia junior, Putri Kusuma Wardani belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni babak kedua turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia.

Menempati unggulan keempat, Putri sukses memulangkan tunggal putri asal Malaysia, Arena Samin dengan skor indentik yang cukup mudah 21-13 dan 21-13 hanya dalam tempo 32 menit.

Putri mengawali laga kurang sip di awal game pertama. Ia tak mampu keluar dari tekanan pemain Malaysia hingga harus tertinggal di interval dengan 9-11. Selepas jeda, Putri langsung mengambil alih kendali permainan untuk bisa membalikan keadaan hingga tak membiarkan Samin untuk bangkit sedikitpun.

Tak ingin tertekan lebih dulu, Putri berusaha untuk tidak terbawa pola permainan lawan di game kedua. Kesabaran untuk meladeni reli-reli Samin juga menjadi penentu kemenangan Putri di game ini hingga memastikan tiket babak ketiga turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2019.

"Di game pertama saya ketinggalan, lawan cukup bagus di bola-bola atas. Tapi pergerakannya kurang cepat, jadi ini saya manfaatkan. Dia tampil nothing to lose, pelatih bilang ke saya supaya jangan buru-buru mematikan lawan," kata Putri usai laga.

Selanjutnya di babak ketiga (9/10), Putri yang menjadi penentu kemenangan Indonesia di final turnamen beregu kontra China pekan lalu, akan menghadapi pemain asal Belanda, Amy Tan yang menyingkirkan tunggal putri asal New Zealand, Jenny Zhu dengan 21-16 dan 21-17.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Arena Samin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

1984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini