banner babe

Kandaskan Denmark, Tim Indonesia Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Nov 2018, 13:45 WIB
Kandaskan Denmark, Tim Indonesia Lolos Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuat muda Indonesia sukses meraih tiket babak empat besar turnamen beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2018 yang berlangsung di Ontario Kanada, setelah di perempat final mampu menundukkan tim kuat Denmark dengan skor telak 3-0.

Di partai pertama ganda campuran, runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2017 lalu, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses membawa tim Indonesia unggul 1-0 setelah berhasil mengalahkan wakil Denmark, pasangan Daniel Lundgaard/Amalie Magelund lewat pertarungan ketat tiga game dalam tampo 55 menit dengan skor 21-12, 20-22 dan 21-17. Laga ini adalah pertandingan terpanjang sejauh ini di Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Sementara itu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang berhasil meloloskan tim Indonesia ke perempat final saat menghadapi Inggris, sukses membawa keunggulan menjadi 2-0 dengan mengalahkan tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen dengan straight game 21-13 dan 21-11.

Sedangkan di partai ketiga ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan kemenangan tim beregu campuran Indonesia menjadi 3-0 setelah mengalahkan pasangan Rasmus Esperen/Sebastian Gronbjerg dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-14 dan membawa Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2018.

Sementara partai keempat tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma tidak dimainkan karena Indonesia sudah memastikan kemenangan.

Di babak empat besar (9/11), tim muda Indonesia akan menantang unggulan empat Korea Selatan yang lolos semifinal setelah menyingkirkan tim kuat India dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Leo Rolly Carnando, Daniel Mathin, Kejuaraan Dunia Junior 2018

1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini