Kalahkan Leo/Daniel, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mar 2024, 06:30 WIB
Kalahkan Leo/Daniel, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra peringkat 10 dunia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri sukses menangi Derby Merah Putih melawan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin di babak semifinal turnamen Swiss Open World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah .

Menempati unggulan teratas, Bagas / Fikri tanpa kesulitan untuk menundukkan unggulan ketiga Leo/Daniel dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-19 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel Swiss pada Sabtu (22/3) malam waktu setempat .

Kemenangan ini membawa Bagas/Fikri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dalam rekor head to head melawan Leo/Daniel di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Hong Kong Open 2023 lalu dengan straight game 15-21 dan 17-21 untuk kemenangan The Babbies .

Selanjutnya di babak final Swiss Open 2024 pada Minggu (24/3), Bagas/Fikri akan mencoba meraih gelar pertamanya musim ini menghadapi mantan juara Eropa asal Inggris, Ben Lane / Sean Vendy.

Ben Lane / Sean Vendy di satu sisi mencegah all Indonesian finals setelah di babak empat besar berhasil menundukkan pasangan profesional, Sabar Karyawan Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-20, 8-21 dan 15-21 dalam waktu 1 jam dan 4 menit.

Bagas/Fikri tentunya akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa meraih gelar di Swiss Open kali ini guna menambah poin kualifikasi Olimpiade karena hanya akan berjarak lebih kurang seribu poin dibawah pasangan China, Liu Yuchen / Ou Xuanyi yang menempati posisi delapan besar klasemen sementara Race to Paris.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Swiss Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-leodaniel-bagasfikri-tembus-final-swiss-open-2024
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini