Cheah Liek Hou Raih Dua Gelar di 4 Nations Para Badminton International

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jul 2022, 22:00 WIB
Cheah Liek Hou Raih Dua Gelar di 4 Nations Para Badminton International

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Cheah Liek Hou telah menempatkan dirinya sebagai favorit untuk ganda di Asean Para Games setelah memperpanjang rekor kemenangannya di panggung internasional lagi.

Pada hari Minggu, unggulan teratas Cheah Liek Hou mengalahkan Taiyo Imai dari Jepang 21-17 dan 21-16 di final tunggal putra SU5 (gangguan fisik) untuk mengantongi gelar kesebelasnya secara breuntun di 4 Nations Para Badminton International di Dublin, Irlandia.

Ia juga menyapu satu gelar lagi bersama Mohd Faris Ahmad Azri di ganda putra. Mereka mengalahkan semua pasangan di grup mereka yakni Gullaume Gailly/Mathieu Thomas dari Prancis (21-9 dan 21-10), Nilesh Balu Gaiwad/Manoj Sarkar dari India (21-6 dan 21-16) dan Chirag Baretha/Hardik Makkar dari India (21-19 dan 21-17).

Meski performanya bagus, pemain nomor satu dunia itu tidak ingin berpuas diri di Kejuaraan Asean di Surakarta, Indonesia, dari 30 Juli hingga 6 Agustus.

“Ini akan menjadi tantangan besar karena Dheva Anrimusthi dari Indonesia, yang saya lawan di final Paralimpiade Tokyo tahun lalu, juga akan bertanding. Dia memiliki keuntungan sebagai tuan rumah,” katanya.

“Saya berharap tidak ada cedera sebelum kami (tim) pergi ke sana dan ketika kami berada di Indonesia.”

Di Tokyo, Liek Hou mengalahkan Dheva 21-17, 21-15, dan dengan demikian menciptakan sejarah ketika ia menjadi pemain pertama yang memenangkan emas Paralimpiade dalam kategori SU5 tunggal putra saat bulu tangkis memulai debutnya di Paralimpiade Tokyo.

Sementara itu, atlet kursi roda para bulu tangkis nasional Mohd Ikhwan Ramli dan rekannya, Noor Azwan Noorlan, mengalahkan Rick Cornell Hellmann-Thomas Wandschneider dari Jerman, menang 20-22, 21-17, 21-11 di WH1-WH2 (fisik). gangguan) kategori.

Sebelumnya, Ikhwan gagal merebut gelar tunggal putra WH1 setelah kalah dari Hiroshi Murayama dari Jepang 10-21, 14-21.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-raih-dua-gelar-di-4-nations-para-badminton-international
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini