Chan Peng Soon Senang Diizinkan Latihan Lagi di Lapangan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Mei 2021, 14:15 WIB
Chan Peng Soon Senang Diizinkan Latihan Lagi di Lapangan

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Berita Badminton : Setelah hampir seminggu tanpa pelatihan, pebulutangkis profesional akhirnya diberikan izin untuk berlatih di lapangan tertentu selama Gerakan Kontrol Order (MCO). Pemain spesialis ganda campuran, Chan Peng Soon mengatakan Dewan Olahraga Nasional (NSC) telah mengeluarkan surat yang memungkinkan mereka untuk melanjutkan latihan hari ini.

Pekan lalu, pemain profesional terdampar ketika pemerintah mengumumkan MCO ketiga di Lembah Klang karena lonjakan Covid-19.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin mengumumkan MCO nasional mulai hari ini, untuk mengekang penyebaran Covid-19.

"Itu sulit karena kami tidak bisa begitu saja berhenti berlatih, terutama pada titik waktu yang genting ini. Syukurlah NSC telah memberi kami izin khusus untuk melanjutkan pelatihan di pusat pelatihan kami di Endah Parade."

"Lapangan, bagaimanapun, akan tetap tertutup untuk umum. Hanya kami yang mewakili negara," kata Chan Peng Soon, yang bersama rekannya, Goh Liu Ying, secara virtual telah lolos ke Olimpiade Tokyo.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying sedang mempersiapkan diri untuk Singapore Open pada 1-6 Juni, yang juga merupakan turnamen terakhir yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

Pasangan peringkat 7 dunia itu juga ditawari BAM untuk berlatih bersama skuad nasional di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Juli lalu. Tawaran itu diperpanjang untuk tunggal putri profesional, Soniia Cheah, yang juga terikat Tokyo.

“Ya, kami mendapat tawaran dari BAM, tapi kami belum mengambil keputusan karena ada masa isolasi diri selama satu minggu jika kami memutuskan untuk berlatih di ABM."

"Juli akan ketat dengan Olimpiade, jadi kita lihat saja. Kami tidak boleh melewatkan latihan selama itu," tambah Peng Soon.

Saat ini terdapat dua kelompok pemain profesional yang berlatih di Endah Parade dan di Cheras. Pemain nasional tidak terpengaruh oleh MCO karena mereka sudah berada di bawah program pelatihan berbasis karantina.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini