200 Pemain Ikut Ambil Bagian di Kroasia Junior Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Jun 2022, 21:00 WIB
200 Pemain Ikut Ambil Bagian di Kroasia Junior Open 2022

Pitchamon Opatniputh/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan lebih dari 200 pemain dari 35 negara yang berbeda, Kroasia Junior Open 2022 merayakan acara besar talenta muda dari 17 hingga 20 Juni.

Edisi kuat lainnya dengan angka bagus untuk Kroasia Junior Open 2022 yang berlangsung di Dubrovnik 17-20 Juni 2022. Lebih dari 200 pemain dari 35 negara mengikuti kompetisi. Tim Asia yang kuat mendominasi memiliki banyak pemain yang bersaing dan dengan kualitas yang sulit untuk ditandingi. Seberapa kuat turnamen itu ditunjukkan oleh fakta bahwa pemain muda Thailand Pitchamon Opatniputh, yang dinobatkan sebagai juara Denmark Masters hanya sepuluh hari sebelumnya, dikalahkan di semifinal.

Sebanyak empat dari lima medali emas Kroasia Junior Open 2022 jatuh ke tangan Jepang yakni di ganda putra, Jepang meraih perunggu sementara pasangan Singapura Nge Joo Jie/ Johann Prajogo menang di final melawan pasangan Polandia Bartosz Krajewski/ Dominik Kwinta.

Di final tunggal putri, Hina Akechi menang melawan Sora Ishioka, sedangkan di tunggal putra Shun Saito mengalahkan Koya Iwano. Di ganda putri, Rui Kiyama/Kanano Muroya menjadi juara di final untuk mendapatkan emas dengan Maya Taguchi/Nao Yamakita merebut perak, dan di final ganda campuran, Daigo Tanioka/Maya Taguchi dikalahkan oleh Shunya Ota/Kanano Muroya.

Pemain Jepang Daigo Tanioka mengambil perunggu di tunggal putra, perak jatuh ke Malaysia Jan Jireh Lee. Pemain Malaysia Ong Xin Yee dan Pitchamon Opatniputh dari Thailand memenangkan perunggu di kompetisi tunggal putri. Di ganda putri, medali perunggu diraih oleh pasangan Jepang Hina Akechi/ Sora Ishioka dan pasangan Malaysia Ong Xin Yee/ Carmen Ting. Pasangan Jepang Koya Iwano/Shunya Ota merebut perunggu di ganda putra, begitu pula dengan pasangan Indonesia Adrian Pratama/Ariella Naqiyyah.

Dari total 20 medali, tiga di antaranya diraih oleh Eropa, dua di antaranya di ganda putra. Selain perak dari duo Polandia, satu dari ganda putra dua medali perunggu jatuh ke tangan pasangan Ukraina, Volodymyr Koluzaiev/ Nikita Yeromenko sedangkan di ganda campuran, satu medali perunggu jatuh ke tangan wakil Spanyol, Rodrigo Sanjurjo/ Nikol Carulla.

Artikel Tag: Kroasia Junior Open 2022, Kroasia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/200-pemain-ikut-ambil-bagian-di-kroasia-junior-open-2022
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini