Maria Sharapova Butuh Tiga Set Untuk Tundukkan Dominika Cibulkova

Penulis:
Kamis , 17:58 WIB
Maria Sharapova Butuh Tiga Set Untuk Tundukkan Dominika Cibulkova

Maria Sharapova

Berita Tenis: Satu dekade setelah pertemuan terakhir mereka di Italian Open, Roma, bintang tenis Rusia, Maria Sharapova kembali mencatatkan kemenangan atas Dominika Cibulkova dengan 3-6, 6-4, 6-2 untuk melenggang ke babak ketiga.

Usai kemenangannya, Sharapova mengungkapkan, “Saya benar-benar senang dengan akhir dari pertandingan kali ini. Saya pikir ada banyak hal positif yang bisa saya ambil dari pertandingan itu. Tingkat kompetitifnya serta melawan petenis yang saya pikir sangat berkompeten dan bermain dengan benar-benar baik.”

Kedua petenis melalui musim 2018 dengan salah satu tujuannya adalah menemukan kembali performa terbaik masing-masing, tetapi Sharapova yang mampu memperlihatkannnya terlebih dulu pada laga babak kedua yang berlangsung di Court Centrale. Ia bangkit setelah kecolongan satu set untuk menundukkan petenis berkebangsaan Slovakia, Cibulkova dalam waktu 2 jam 30 menit.

Cibulkova memiliki catatan yang cukup baik dalam enam pertemuan sebelumnya melawan Sharapova dengan memenangkan tiga di antaranya, termasuk pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim 2014 dan menikmati awal yang meyakinkan pada pertemuan mereka kali ini di Roma dengan menyambar keunggulan 5-2 di set pertama, sebelum memenangkannya dengan 6-3.

“Saya hanya berusaha melupakan set pertama. Saya merespon dengan cukup lambat dan tidak benar-benar melihat bolanya dengan baik, tidak menyesuaikan diri, serta melakukan banyak kesalahan. Saya lalu berpikir untuk mengubahnya dan harus bermain dengan sedikit lebih agresif,” jelas Sharapova.

“Saya menjaga pertahanan saya dengan cukup baik dan saya pikir level permainan saya cukup tinggi di sepanjang pertandingan. Saya benar-benar senang dengan cara saya menyelesaikannya.”

Tertinggal satu set, Sharapova melesatkan 41 winner dengan 40 unforced error dan terus meningkatkan statistiknya dalam pengembalian, memenangkan 57 persen poin dari servis kedua Cibulkova, serta mematahkannya sebanyak empat kali.

Di babak ketiga, Sharapova akan berhadapan dengan Daria Gavrilova yang secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan ketiga, Garbine Muguruza dengan hasil cukup ketat 5-7, 6-2, 7-6.

Artikel Tag: tenis, italian open, maria sharapova, dominika cibulkova, daria gavrilova, garbine muguruza

348