Berita Basket: Ersan Ilyasova Kembali Dikontrak Atlanta Hawks

Penulis:
Jum'at , 16:30 WIB
Berita Basket: Ersan Ilyasova Kembali Dikontrak Atlanta Hawks

Ersan Ilyasova/Sports Illustrated

Ligaolahraga - Berita Basket: Ilyasova telah menyelesaikan musim 2016-17 dengan Atlanta Hawks setelah awalnya diperdagangkan dari Oklahoma City ke Philadelphia dan kemudian ke Hawks. Hingga kini dia rata-rata mengumpulkan 10,4 poin per game dari 26 pertandingan musim reguler.

Pebasket veteran tersebut akan benar-benar sesuai dengan kebutuhan Atlanta Hawks yang terbesar, yaitu  bisa bermain berani. Sementara itu akuisisi Dewayne Dedmon pada awal pekan juga memperkuat posisi tengah. Namun Atlanta masih beroperasi dengan hanya satu kekuatan di bagian depan, yaitu melalui permainan sang rookie, John Collins . Dengan adanya Ilyasova, maka Hawks akan mendapat tambahan skuad defensif sebagai rebounder solid, dan salah satu pemain liga terbaik.

Yang paling menarik, terdapat kejutan besar di dalam kontrak Ilyasova. Ilyasova ternyata hanya mendapat 6 juta dolar atau sekitar Rp 80 miliar untuk satu musim, atau kurang dari yang diproyeksikannya dan yang biasa didapat oleh pemain senior lain. Tapi meski demikian dia bisa bermain untuk Hawks pada sebagian besar pertandingan tahun ini, dan akan mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan nilainya di pasar agensi bebas tahun depan.

Atlanta Hawks sendiri masih memiliki sekitar Rp 140,1 miliar dana untuk dibelanjakan, jika mereka ingin membawa pemain bertahan cadangan lain atau pemain yang bisa bermain dengan kekuatan penetrasi yang lebih besar. Atlanta juga bisa tidak melakukan apa-apa, dan dana mereka saat ini bisa digunakan untuk memfasilitasi perdagangan atau menerima gaji yang tidak sesuai dengan draft masa depan, seperti yang mereka lakukan saat membeli Jamal Crawford.

Ersan ─░lyasova adalah pemain basket profesional asal Turki. Sebelum bermain di NBA, dia pernah bermain di Turki, Spanyol dan Liga Pengembangan NBA.

Artikel Tag: nba, basket, atlanta hawks

837 
Berita Terkait
load more article