Berita MotoGP: Rossi dan Marquez Komentari Rencana Fernando Alonso Beraksi di IndyCar 500

Penulis:
Jum'at , 15:30 WIB
Berita MotoGP: Rossi dan Marquez Komentari Rencana Fernando Alonso Beraksi di IndyCar 500

Rossi-Alonso (GPone)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Beginilah komentar pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi dan sang Juara Bertahan Marc Marquez soal keputusan mengejutkan Fernando Alonso untuk absen di seri F1 Monako demi berlaga di ajang IndyCar 500.

Beberapa waktu lalu, sang driver McLaren Honda telah mengumumkan bahwa dirinya berniat untuk tidak akan beraksi di Grand Prix Monako, tapi malah akan berkompetisi di ajang Indy 500. Keputusannya ini sontak menuai banyak komentar dari berbagai pihak. Salah satunya adalah pebalap veteran MotoGP Valentino Rossi.

Kendati merasa heran dan terkejut, Valentino Rossi rupanya memaklumi pilihan Alonso yang kini tengah bersitegang dengan pihak McLaren. Pebalap Movistar Yamaha ini pun mengaku penasaran dengan aksi Alonso di kategori tersebut.

“Saya akui itu sangat mengejutkan,” tukas The Doctor dalam sesi jumpa pers jelang GP Austin. “Saya paham Alonso sedang dalam kondisi yang sulit dengan mobilnya, jadi wajar saja kalau dia ingin menjajal hal lain. Tapi pastinya akan sangat menarik bisa melihat penampilannya di ajang IndyCar. Cara kerjanya jauh berbeda dengan mobil F1, terutama ketika Anda membalap di lintasan oval. Dulu saya sempat mencobanya dan ternyata sangat berbeda.

Berbeda dengan Valentino Rossi yang merasa antusias dengan aksi Alonso, Marc Marquez justru tak mau banyak berkomentar tentang keputusan Alonso yang terkesan menunjukkan kekecewaannya pada McLaren Honda.

“Keputusan Fernando memang sulit dipahami,” tandas sang rider bernomor balap 93. “Sebab Monako adalah trek dimana gaya balap seorang rider sangat mempengaruhi hasil race. Dan karena saya juga merupakan keluarga Honda, saya tidak akan berkomentar soal keputusannya.

Lantas, apakah Fernando Alonso memiliki peluang besar untuk memenangi ajang IndyCar 500?

“Kenapa tidak? Fernando sangat bertalenta”, inilah jawaban yang berikan The Doctor. Sedangkan Marc Marquez, “Indy 500 adalah kompetisi yang sulit, slipstream-nya saja aneh, jadi Anda perlu banyak keberuntungan. Tapi talentanya sama sekali tak perlu diragukan.”

Artikel Tag: valentino rossi, marc marquez, fernando alonso, indycar 500, motogp 2017, f1 2017

2441