Berita Asian Games: Sejumlah Menteri Rapat Koordinasi untuk Persiapan Asian Games 2018

Penulis:
Selasa , 06:00 WIB
Berita Asian Games: Sejumlah Menteri Rapat Koordinasi untuk Persiapan Asian Games 2018

Rapat Persiapan Asian Games 2018/[Foto:Kemenpora]

LigaOlahraga - Berita Asian Games: Penyelenggeraan kejuaraan Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Dan demi memantapkan persiapan untuk menyukseskan acara tersebut kementerian tetkait menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengarah Penyelenggara Asian Games 2018, Puan Maharani.

Rapat yang juga dihadiri oleh para menteri koordinator di antaranya Mendikbud Muhajir Effendy, Menkominfo Rudiantara, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga Taufik Hidayat, Ketum KOI Erick Thohir, serta Waketum PSSI Joko Driyono, dan juga perwakilan dari K/L.

Selain membahas persiapan infrastruktur dan juga venue kejuaraan, kesiapan para atlet yang akan berlaga membela Indonesia di Kejuaraan Asian Games mendatang juga mendapat perhatian serius, yang diharapkan tidak hanya sukses penyelengaraan, namun juga sukses secara prestasi.

"Sejauh ini persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi Wisma Atlet dan Venues pertandingan telah terdapat kemajuan sesuai dengan yang direncanakan. Progres pembangunan infrastruktur secara overall progress Kementerian PUPERA  46,71%, Pemprov DKI 17,37%, Sumsel 38,18%," papar Menko PMK Puan Maharani.

Ditargetkan Indonesia dapat meraih peringkat minimal sepuluh besar di kejuaraan yang akan berlangsung di Jakarta dan juga Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018 tersebut.

"Indonesia selaku tuan rumah harus mampu menembus peringkat 8 - 10 Asia, untuk target itu diperlukan penyiapan atlet secara maksimal untuk memperoleh minimal 13 - 20 medali emas," tambahnya.

Rapat ini juga membahas tentang persepakbolaan nasional yang diharapkan dukungan dari semua pihak termasuk sponsor dan juga kementrian terkait dalam hal ini infrastruktur persepakbolaan yang saat ini sudah menjadi Industri agar nantinya baik klub maupun timnas Indonesia dapat berbicara banyak di tingkat internasional seperti Liga Champions Asia, Sea Games dan juga Asian Games.

"Perlu ada roadmap dan regulasi untuk percepatan pembangunan persepakbolaan nasional agar ada kejelasan peran masing-masing didalam mendukung sepakbola menuju era industri yang lebih baik," jelas Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Artikel Tag: kemenpora, pssi, asian gamee 2018

295