Nurul Akmal Menjadi Atlet ke-10 yang Lolos ke Olimpiade 2024

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 18:04 WIB
Nurul Akmal Menjadi Atlet ke-10 yang Lolos ke Olimpiade 2024

Nurul Akmal Menjadi Atlet ke-10 yang Lolos ke Olimpiade 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Atlet angkat besi putri Nurul Akmal menjadi atlet ke-10 dari Indonesia yang lolos untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade 2024. Hal itu dikabarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Nurul Akmal berhasil memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81 kilogram," ungkap Kemenpora seperti dikutip dari akun instagram resmi Kemenpora: @kemenpora yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Kemenpora melaporkan, adanya realokasi kuota kelas +81 kilogram sehingga Nurul Akmal dipastikan menjadi atlet ke-10 dari Indonesia yang akan mengikuti ajang kompetisi olahraga tertinggi dunia di Paris.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan, sebanyak sembilan atlet Indonesia sudah mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris yaitu atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Rizky Juniansyah, atlet panahan Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa.

Selain itu, atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak Fathur Gustafian, dan atlet selancar Rio Waida. Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan, jumlah atlet yang lolos ke Olimpiade Paris masih berpeluang besar bertambah lagi karena beberapa cabang olahraga masih menjalani kualifikasi hingga Juni 2024. KOI akan menetapkan target medali pada Olimpiade Paris setelah semua cabang olahraga menjalani kualifikasi pada Juni 2024.

 "Setelah semua cabang menjalani kualifikasi kami akan duduk bersama-sama dengan Kemenpora untuk menentukan target medali pada Olimpiade," ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, setelah atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang lebih dahulu memastikan diri lolos ke Olimpiade Paris, Oktohari juga mengemukakan bahwa cabang olahraga angkat besi tidak pernah mengecewakan bangsa Indonesia karena selalu menjadi cabang yang tidak pernah absen mengirimkan wakilnya serta selalu menyumbangkan medali pada Olimpiade.

Oktohari juga meminta dukungan masyarakat Indonesia agar atlet angkat besi dapat menyumbangkan medali emas pada Olimpiade Paris 2024. "Semoga di Paris 2024 ini bisa pecah telur untuk medali emas," katanya.

Artikel Tag: Olimpiade 2024, Nurul Akmal, kemenpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/nurul-akmal-menjadi-atlet-ke-10-yang-lolos-ke-olimpiade-2024
1179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini