Berita F1: Masalah Teknis Tak Pernah Selesai, Fernando Alonso Mulai Kehilangan Kesabaran

Penulis:
Selasa , 05:15 WIB
Berita F1: Masalah Teknis Tak Pernah Selesai, Fernando Alonso Mulai Kehilangan Kesabaran

MCL32 (sumber: Auto Motor Sport)

Ligaolahraga – Berita F1: Di sepanjang pengujian pramusim F1 2017, tim McLaren Honda masih saja dililit berbagai kendala teknis seperti musim 2016 lalu, yang membuat kedua drivernya tak mampu tampil kompetitif di lintasan. Menanggapi hal ini, mantan manajer McLaren Honda Jo Ramirez mengaku tidak heran kalau Fernando Alonso mulai kehilangan kesabarannya.

Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa duet Fernando Alonso dan rookie Formula Satu Stoffel Vandoorne bakal mengakhiri paceklik kemenangan tim McLaren Honda, terutama setelah perombakan habis-habisan yang dilakukan Bos terbaru Zak Brown, pengganti Ron Dennis.

Namun sayangnya, tim yang berbasis di Woking Inggris ini justru mengalami masalah yang lebih pelik di sepanjang pengujian pramusim F1 2017. Dalam tes pramusim Barcelona, laju jet darat McLaren, MCL32 sangatlah lambat dibanding mobil-mobil lainnya. Bahkan Alonso menyebut kecepatan mobilnya seperti 30km/jam saja.

Masalah tak berhenti disitu saja, di hari kedua pengujian, mobil yang ditunggangi Vandoorne mendadak mati dan membuat bendera red flag dikibarkan. Pantas saja jika kedua drivernya terus mengeluhkan masalah teknis mobil MCL32.

Menanggapi hal ini, mantan manajer McLaren Honda, Jo Ramirez optimis tim asal Inggris ini bakal segera mengakhiri masa keterpurukannya.

“Jujur saja, saya ingin lebih merasa optimis,” ujar Jo Ramirez pada sebuah harian olahraga Spanyol, AS. “Saya yakin mereka bisa melakukannya. Memang dalam tiga atau empat race pertama, mereka mungkin akan mengalami kesulitan, tapi pasti mereka akan cepat menemukan solusinya dan kembali dalam perebutan gelar.

Kendati demikian, Ramirez mengaku tidak heran jika suatu saat nanti Fernando Alonso akan kehilangan kesabarannya.

“Dia (Fernando Alonso) itu sudah sangat, sangat bersabar selama ini. Sejujurnya, sikapnya itu patut untuk dikagumi. Tapi semua pasti ada batasannya dan saya yakin suatu saat nanti dia akan kehilangan kesabarannya,” tutup Ramirez.

Artikel Tag: fernando alonso, jo ramirez, stoffel vandoorne, zak brown, ron dennis, f1 2017

10243  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar