Tyson Fury Sebut Anthony Joshua Miliki Masalah dengan Pede

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Jan 2021, 16:00 WIB
Tyson Fury menantang Anthony Joshua untuk berduel. (Images: Getty)

Tyson Fury menantang Anthony Joshua untuk berduel. (Images: Getty)

Berita Tinju: Tyson Fury mengatakan bahwa Anthony Joshua merupakan petinju yang memiliki masalah dengan mental. Oleh karena itu, jika deal dia percaya diri bisa memenangkan laga itu dengan KO.

“Saya tidak percaya dia sebagus seperti yang dikatakan orang-orang yang memujinya, atau dia tidak percaya bahwa dia ada dalam dirinya sendiri. Dia punya masalah kepercayaan diri. Dia melalui dua penampilan yang goyah dan tinju adalah tentang siapa yang dalam bentuk (terbaiknya) dan siapa yang tidak,” ucap Fury sebagaimana diberitakan BBC Sports.

“Dalam dua pertarungan terakhirnya, dia tidak dalam bentuk (terbaiknya). Menurut saya, sebagaimana saya saat ini, momentum ada pada saya dan saya yakin bisa mengalahkan dia lebih dini, sangat dini, mungkin bahkan satu ronde atau dua ronde.”

Tyson Fury dan Joshua kini sedang dalam negosiasi untuk merampungkan kesepakatan pertarungan impian memperebutkan semua gelar. Masing-masing promotor kini masih harus membereskan klausul kontrak di mana Fury terikat laga ketiga kontra Deontay Wilder sementara Joshua mendapat mandat WBO melawan Oleksandr Usyk.

“Kapanpun dunia kembali normal, apapun yang ada di masa normal itu setelah pandemi ini, maka saat itu pula pertarungan ini bakal terjadi,” kata Fury.

“Pertarungan ini sudah dimasak sejak lama. Mereka menghindari saya sejak lama dan kini akhirnya harus terjadi. Mereka harus kabur dari pertarungan dan mengumumkan kepada publik atau mereka menerima tantangan. Apapun merupakan situasi lose-lose baginya.”

Fury mengatakan pertarungannya dengan Joshua mesti dilakukan dalam waktu dekat karena ia ingin tampil dalam kondisi terbaik. Ia tak ingin pertarungan impian terjadi secara telat seperti pertarungan Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao yang naik ring tidak di masa terbaik mereka pada 2015

. “Jadi, mudah-mudahan kita mendapatkan pertarungan satu lawan satu tidaknya antara dua petinju kelas berat terbaik tetapi juga petinju kelas berat yang berada di masa puncak mereka dan belum lewat masanya,” kata Fury.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua

779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini