Oleksandr Usyk Kirim Peringatan untuk Joshua dan Fury

Penulis: Senja Hanan
Senin 23 Mar 2020, 19:16 WIB
Oleksandr Usyk Kirim Peringatan untuk Joshua dan Fury

Petinju kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk

Berita Tinju: Oleksandr Usyk memiliki ambisi besar untuk menguasai kelas berat. Petinju asal Ukraina ingin merebut gelar juara dari Anthony Joshua dan juga Tyson Fury.

Sebagaimana diketahui, Usyk menjadi petinju kelas menengah tak terkalahkan sebelum memutuskan untuk naik ke kelas berat. Dia mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi pertandingan keduanya di kelas berat melawan Derek Chisora.

Awalnya, pertarungan tersebut direncanakan akan berlangsung di The 02 pada 23 Mei. Namun, kemungkinan besar pertarungan tersebut batal karena terjadi krisis virus corona. Ketika ditanya, apakah dia berambisi untuk menguasai semua gelar juara di kelas berat?

"Saya sedang bekerja keras untuk meraihnya. Saya ingin menghadapi dua petinju (Joshua dan Fury)," ungkap Usyk, sebagaimana diberitakan Metro.co.uk. Sementara itu, Usyk mengaku menolak untuk memberikan prediksi mengenai pertarungan berikutnya keduanya. Sebagaimana diketahui, Joshua akan berhadapan dengan Kubrat Pulvev, sedangkan Fury akan melawan lagi Deontay Wolder. "Jika panggilan Anda pasif, itu tidak baik. Jika Anda tetap aktif, itu sangat baik. Ini adalah panggilan aktif saya," ujar Usyk. Saat ini, Usyk merupakan penantang wajib untuk gelar kelas berat versi WBO yang masih digenggam oleh Joshua. Manajer Usyk, Egis Kilmas bertekad untuk mewujudkan pertarungan itu dengan asumsi Usyk dan Joshua memenangkan pertarungan mereka. "Saat ini kami harus memenangkan pertarungan melawan Chisora. Setelah itu, pertarungan wajib untk memperebutkan gelar juara WBO harus terwujud," lanjutnya.

Artikel Tag: oleksandr usyk, Tyson Fury, Anthony Joshua, Tinju

1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini