Berita Tinju: Pertarungan Ulang Klitschko vs Joshua Segera Terealisasi?

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Jun 2017, 23:15 WIB
Berita Tinju: Pertarungan Ulang Klitschko vs Joshua Segera Terealisasi?

Anthony Joshua/foto reuters

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Meski mantan juara dunia Wladimir Klitschko belum memberi kepastian apakah dirinya akan menggunakan haknya untuk melakukan pertandingan ulang dengan juara bertahan Anthony Joshua. Namun sepertinya, pertandingan ulang antara keduanya akan terlaksana dalam waktu dekat.

Pertandingan ulang keduanya diyakini akan terealisasi setelah Federasi Tinju Dunia menyetujui permintaan Joshua yang ingin mendapat pengecualian atas pertandingan wajibnya untuk mempertahankan gelar juara dunia dengan menghadapi Kubrat Pulev.

Joshua yang memiliki catatan kemenangan sempurna, yaitu 19 kemenangan KO dari 19 pertandingannya sudah tiga kali mempertahankan gelar juara dunia IBF. Dia juga memenangkan sabuk juara IBO dan WBA Super usai menang TKO atas Wladimir Klitschko pada akhir April lalu di Wembley, London.

Klitschko sendiri memiliki hak dalam kontraknya untuk mengajukan pertandingan ulang. Meski mengaku masih membutuhkan waktu untuk membuat keputusan, tapi Klischko tidak menghentikan timnya untuk mengerjakan beberapa hal yang diperlukan untuk melakukan pertandingan ulang.

Kurang dari dua pekan usai mengalahkan Klitschko, Promotor Joshua Eddie Hearn dari matchroom boxing sudah mengajukan dokumen yang diperlukan untuk meminta pengecualian tersebut.

Hak itu kemudian diberikan, namun pertarungan antara Klitscho dan Joshua sudah harus dilaksanakan pada 2 Desember mendatang dan siapapun yang nanti keluar sebagai pemenang harus menghadapi Pulev pada pertarung selanjutnya.

Apabila memang pertarungan jilid kedua antara Joshua-Klitschko benar-benar dilaksanakan pada 2 Desember nanti, maka tidak akan masalah berarti bagi keduanya, karena tempat dilaksanakan pertandingan rematch tersebut juga tidak ditentukan secara detail.

Pulev sendiri adalah mantan juara Eropa, yang sempat mencoba peruntungannya untuk menjadi juara dunia pada 2014. Namun harus menerima kenyataan takluk dari Klitschko dengan KO yang brutal pada ronde kelima.

Artikel Tag: berita tinju, Anthony Joshua, Wladimir Klitschko, IBF, WBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-pertarungan-ulang-klitschko-vs-joshua-segera-terealisasi
2087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini