banner babe

Tak Mampu Pertahankan Gelar Miami Open, Begini Reaksi John Isner

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Apr 2019, 17:42 WIB
Tak Mampu Pertahankan Gelar Miami Open, Begini Reaksi John Isner

John Isner [kiri] dan Roger Federer [kanan] usai lakoni final Miami Open

Berita Tenis: Jelang final Miami Open, bintang tenis Swiss, Roger Federer menyatakan bagaimana menantangnya mengembalikan servis juara Miami Open musim lalu, John Isner.

Namun di partai puncak tersebut, permainan Isner malah berantakan berkat usaha petenis berusia 37 tahun, Federer, termasuk mematahkan Isner sebanyak empat kali dalam perjalanannya memenangkan gelar Miami Open keempat.

“Ada beberapa petenis yang bisa mengatasi servis saya dengan baik. Ia (Federer) melakukannya dengan sedikit berbeda. Ia seperti menangkisnya,” ungkap Isner yang kalah dengan dua set langsung dari Federer.

“Roger juga bereaksi dengan baik dan sangat cepat mengatasi servis saya. Ia, benar-benar sesuatu yang lain.”

Isner baru dipatahkan empat kali dari lima pertandingan yang dilakoninya sebelum melenggang ke final. Tetapi, Federer mematahkannya di game pembuka dan tiga kali di set pertama. Setelah itu, ia tidak pernah melihat ke belakang.

“Ia mengembalikan banyak bola dan menangkisnya. Saya harus keluar dari situasi itu, terutama di game pertama itu. Saya tidak benar-benar memainkan permainan luar biasa, tetapi ia membuat saya harus membayarnya,” lanjut Isner.

“Saya tahu ia akan bermain dengan baik di pertandingan kali ini. Saya tahu ia akan melihat bolanya dengan sangat besar. Yang pasti, saya tidak bermain dengan cukup baik di set pertama.”

Di set kedua semakin jelas terlihat bahwa Isner berjuang keras dengan cedera pada kaki kirinya. Tetapi tetap memberikan pujian terhadap performa Federer.

“Roger bermain dengan terlalu baik. Di lima game pertama, saya baik-baik saja. Tidak ada apapun yang mengganggu saya. Lalu rasa sakit yang aneh di atas kaki saya mulai menyerang, kita akan lihat apa yang terjadi. Saya harap itu bukan apa-apa, tetapi kita lihat saja,” imbuh Isner.

Musim lalu, Isner menjadi petenis tertua yang pertama kali memenangkan turnamen Masters 1000 di Miami. Musim ini, Isner bermain dengan impresif untuk melenggang ke final tanpa kehilangan satu set pun sebelum takluk di tangan Federer.

“Ini perasaan yang buruk. Melawan petenis terbaik yang pernah ada, bermain di atmosfer yang luar biasa, dan kaki saya cukup menyakitkan. Bukannya saya akan memenangkan pertandingan, tetapi saya pikir saya bisa membuat pertandingannya lebih menarik dan sedikit lebih menyenangkan,” timpal Isner.

Artikel Tag: Tenis, miami open, John Isner, Roger Federer

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini