Paula Badosa Dan Aryna Sabalenka Siap Bersaing Demi Final Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Apr 2022, 10:10 WIB
Paula Badosa tantang Aryna Sabalenka di semifinal Stuttgart Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Para penikmat tenis harus bersiap menyambut petenis peringkat 2 dunia berkat kemenangan yang dipetik Paula Badosa di perempatfinal Stuttgart Open musim 2022.

Namun untuk hal tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol harus berjuang ekstra keras. Untuk kali ketiga dari empat pertemuan, petenis unggulan kedua dan petenis unggulan ketujuh, Ons Jabeur harus melalui pertandingan yang lebih panjang, tetapi petenis unggulan kedua yang berhasil bertahan selama 2 jam 11 menit demi mengklaim kemenangan 7-6, 1-6, 6-3 dan melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2022.

“Melawan Jabeur, ia petenis yang mengagumkan dan ia bermain dengan benar-benar baik. Sungguh menyulitkan untuk mengalahkannya, jadi, saya merasa benar-benar senang tentang kemenangan kali ini,” ungkap Badosa.

“Hal itu berarti lebih bagi saya daripada hanya sebuah pertandingan. Saya berada di peringkat terbaik saya. Saya banyak berjuang dan itu benar-benar tujuan saya, jadi, saya merasa benar-benar senang tentang hal itu.”

Set pertama yang bertahan selama 67 menit terbukti menjadi kunci pertandingan. Kedua petenis masing-masing pernah memegang keunggulan, ketika petenis berkebangsaan Spanyol unggul 2-0 dan petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur unggul dengan 5-3, sebelum memasuki babak tiebreak, di mana keduanya menciptakan peluang set point. Petenis unggulan kedua mengamankan set point pada kedudukan 5/6 dan 7/8 sebelum ia mengkonversi peluangnya sendiri di kesempatan ketiga.

“Set ketiga, saya pikir level pertandingannya sangat tinggi dari kedua petenis. Salah satu dari kami berdua bisa memenangkannya dan saya merasa sangat senang bahwa saya bisa memenangkannya. Saya benar-benar lelah dan energi saya menurun,” aku Badosa.

“Ia bermain dengan sangat baik juga. Saya merasakan rasa sakit di semua tempat, tetapi seperti yang selalu saya katakan, saya seorang pejuang dan seperti itu saya ingin diingat oleh orang lain. Jadi, saya merasa benar-benar senang bahwa saya berjuang sampai akhir.”

Menantikan Badosa di semifinal Stuttgart Open adalah petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka. Musim lalu, mereka bertemua dalam dua kesempatan di turnamen hard-court yang digelar di Cincinnati dan Guadalajara dan kedua pertandingan dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol.

Petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit belum siap menghentikan 22 kemenangan beruntun di turnamen dalam ruangan berakhir tanpa perjuangan. Tetapi, petenis unggulan ketiga menyebabkan kekalahan pertama baginya di turnamen dalam ruangan sekaligus untuk kali kedua secara beruntun, ketika petenis unggulan ketiga menundukkan Kontaveit demi melaju ke semifinal Stuttgart Open musim lalu. Kali ini, Sabalenka menang dengan 6-4, 3-6, 6-1.

Pertamuan terakhir mereka terjadi di perempatfinal Stuttgart Open musim lalu yang juga harus berakhir dengan tiga set. Dengan kemenangan kali ini, Sabalenka semakin mendominasi head to head mereka dengan 5-0.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Paula Badosa, Ons Jabeur, Aryna Sabalenka, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-dan-aryna-sabalenka-siap-bersaing-demi-final-di-stuttgart
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini