Novak Djokovic Percaya Diri Bisa Puncaki French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Mei 2024, 19:00 WIB
Novak Djokovic Tetap Percaya Diri Bisa Puncaki French Open

Novak Djokovic [image: Francesca Micheli/Ubitennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic yakin bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan performa terbaik di French Open meski melewatkan dua dari tiga turnamen Masters 1000 terakhir.

Petenis peringkat 1 dunia kembali beraksi pekan ini di Italian Open, Roma dengan harapan bisa memenangkan gelarnya untuk kali ketujuh dalam kariernya. Ia terakhir kali bertanding pada 13 April ketika kalah dari Casper Ruud di semifinal Monte Carlo Open. Sejauh ini pada musim 2024, ia telah memenangkan 11 dari 15 pertandingan yang ia lakoni.

Setelah memilih melewatkan Madrid Open demi mengistirahatkan tubuhnya, petenis berkebangsaan Serbia menyatakan bahwa ia bersiap untuk melakoni jadwal pada di musim panas tahun ini. Selain dua Grand Slam, ia juga akan mengincar medali emas Olimpiade pertama dalam kariernya di Paris.

“Saya mendapatkan banyak waktu untuk beristirahat dan berlatih. Saya melakoni sesi latihan yang positif,” ungkap Djokovic. “Saya pikir saya berada di jalur yang tepat untuk memuncaki French Open. Mudah-mudahan di Roma, saya bisa bermain dengan lebih baik daripada yang saya lakukan di Monte Carlo. Harapannya adalah selalu melangkah lebih jauh. Tetapi kita akan lihat.”

“Ini konsep yang berbeda. Untuk kali pertama turnamen di Roma dan Madrid hampir digelar selama dua pekan, seperti di Indian Wells dan Miami. Hal itu memberi anda lebih banyak waktu untuk memulihkan diri di antara pertandingan jika anda terus melaju, yang saya pikir akan berguna bagi saya.”

Dalam beberapa pekan terakhir, petenis berkebangsaan Serbia tampak merombak timnya setelah kepergian pelatih, Goran Ivanisevic. Baru-baru ini, ia tidak lagi bekerja sama dengan pelatih kebugaran, Marco Panichi dan kini mempekerjakan mantan pelatih lamanya, Gebhard Gritsch.

“Saya saat ini bekerja sama dengan pelatih kebugaran yang pernah bekerja sama dengan saya untuk waktu yang lama. Tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan program dan pendekatannya,” tutur Djokovic.

“Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Itulah mengapa kami akan sinkron dari awal terkait apa yang ingin kami lakukan, bagaimana kami ingin menjalankan program latihan, baik di atas maupun di luar lapangan.”

“Saya senang dengan bagaimana semuanya berjalan dalam sepuluh hari, 14 hari terakhir terkait latihan, terkait pesiapan, daan menantikan turnamen ini, tetapi khususnya French Open, Wimbledon, dan Olimpiade.”

Sementara Djokovic akan mengawali Italian Open dengan menghadapi Corentin Moutet atau Roman Safiullin di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-percaya-diri-bisa-puncaki-french-open
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini