Alexander Zverev Akhiri Kisah Dongeng Alejandro Tabilo Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mei 2024, 06:32 WIB
Demi Final Di Roma, Alexander Zverev Akhiri Kisah Dongeng Alejandro Tabilo

Alexander Zverev [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev lolos ke final turnamen Masters 1000 untuk kali ke-11 dalam kariernya di Italian Open, Roma musim 2024 sekaligus kali pertama sejak mengalami cedera parah di French Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Jerman berjuang habis-habisan demi terhindar dari kekalahan dan mengandaskan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 1-6, 7-6, 6-2 di semifinal Italian Open.

“Saya hanya bertahan di set kedua. Saya meningkatkan energi saya. Saya benar-benar hanya bertahan dan menunggu, dan kesabaran terasa luar biasa kali ini,” ungkap Zverev.

“Ia membantai saya di set pertama dan saya sama sekali tidak bermain dengan begitu baik, tetapi ia memiliki alasan mengapa. Ia tidak memberi saya ritme permainan saya merasa senang saya bisa membalikkan keadaan di babak tiebreak dan meluncur di set ketiga.”

Petenis unggulan ketiga mengawali semifinal dengan lambat dan tidak mampu mengatasi dropshot petenis unggulan ke-29, Tabilo di set pembuka. Petenis berusia 26 tahun yang melakoni semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di babak ketiga Italian Open dan berkompetisi dengan penuh keyakinkan sampai kedudukan 3/3 di babak tiebreak set kedua, ketika ia mulai bermain dengan lebih pasif.

Petenis berkebangsaan Jerman dengan cepat memanfaatkan penurunan level permainan Tabilo untuk memaksakan set penentu pada pertemuan pertama di antara mereka. Ia lalu meningkatkan intensitas di set ketiga sebelum menjejakkan kaki di final Italian Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 16 menit, petenis unggulan ketiga mematahkan empat kekalahan beruntun di semifinal. Final terakhir yang ia lakoni terjadi pada bulan September 2023 di Chengdu yang berakhir dengan memenangkan gelarnya. Sementara ia terakhir kali melakoni final turnamen Masters 1000 di Madrid musim 2022.

Petenis berusia 27 tahun memenangkan gelar Italian Open pada musim 2017 ketika ia baru menginjak usia 20 tahun dan akan melakoni final turnamen Masters 1000 untuk kali keenam dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Tommy Paul atau petenis unggulan ke-21, Nicolas Jarry.

Final Italian Open musim ini akan menjadi turnamen terbesar Zverev sejak ia mengalami cedera pergelangan kaki parah di semifinal French Open musim 2022 melawan Rafael Nadal. Ia akan naik ke peringkat 4 dunia jika ia kembali memenangkan gelar di Roma.

Sementara Tabilo tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal dan kini akan naik ke peringkat 25 dunia. Ia memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Adelaide awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, alexander zverev, Alejandro Tabilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/alexander-zverev-akhiri-kisah-dongeng-alejandro-tabilo-di-roma
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini