Iga Swiatek Tak Sepelekan Apa Pun Jelang Pertahankan Gelar French Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Mei 2024, 20:44 WIB
Iga Swiatek Tak Akan Sepelekan Apa Pun Jelang Pertahankan Gelar French Open

Iga Swiatek [image: Francesca Micheli/Ubitennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek menyatakan bahwa ia harus tetap rendah hati jelang French Open musim 2024 meskipun menjadi petenis yang paling difavoritkan di Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia saat ini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun setelah mengklaim kemenangan beruntun di turnamen WTA level 1000 yang digelar di Madrid dan Roma, pencapaian yang baru dicapai oleh Dinara Safina dan Serena Williams.

Di pertandingan terakhirnya, petenis berkebangsaan Polandia hanya kehilangan lima game melawan Aryna Sabalenka di final Italian Open, Roma, sehingga kini ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 8-3.

“Saya mungkin lebih tenang dibandingkan dengan Madrid setelah final karena final di Madrid terasa tidak nyata. Terasa sedikit berbeda. Tetapi itu tidak mengubah fakta bahwa saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri dan benar-benar gembira,” ungkap Swiatek.

“Saya merasa gembira bahwa saya begitu fokus dan disiplin di sepanjang turnamen. Saya merasa saya berada di tempat yang tepat.”

Kepercayaan diri cukup tinggi bagi petenis berkebangsaan Polandia menuju French Open, di mana ia akan mengincar gelar keempat di Grand Slam tersebut. Di Open Era, hanya tiga petenis putri yang telah memenangkan gelar di Paris sebanyak empat kali atau lebih, yaitu Justine Henin, Steffi Graf, dan Chris Evert.

“Tentu saya merasa percaya diri. Saya merasa saya memainkan permainan tenis yang memukau tetapi hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa saya hanya ingin tetap rendah hati,” tambah Swiatek.

“Grand Slam terasa berbeda. Ada tekanan yang berbeda di atas maupun di luar lapangan. Tentu saya sangat senang datang ke Paris dan berada di sana. Itu tempat yang luar biasa bagi saya dan saya benar-benar menikmati waktu saya di sana.”

“Tetapi itu adalah tujuh pertandingan sengit yang anda butuhkan untuk menang, jadi, saya tidak akan menyepelekannya.”

Grand Slam merupakan piala suci ketika terkait poin peringkat dengan juara Grand Slam akan mendapatkan 2.000 poin. Sebelumnya, petenis peringkat 1 dunia fokus dengan pencapaian dan peringkatnya, tetapi musim ini, ia memiliki sudut pandang yang berbeda.

“Saya tidak terlalu fokus dengan peringkat dan poin dibandingkan musim lalu. Saya merasa musim lalu saya harus selalu mengejar. Meskipun saya berada di posisi pertama, saya merasa saya mendapati seseorang berada di belakang saya,” tutur Swiatek.

“Tetapi musim ini, saya merasa saya bisa fokus dengan diri saya sendiri dan tidak memikirkan tentang itu karena fokus dengan peringkat tidak pernah membantu. Ada banyak hal yang harus saya fokuskan sehingga kita perlu menghabiskan energi kita, fokus dengan poin dan peringkat hanya membuang-buang energi.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tak-sepelekan-apa-pun-jelang-pertahankan-gelar-french-open
1255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini