Nicolas Jarry Termotivasi Raih Hal Lebih Usai Gebrakan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Senin 20 Mei 2024, 19:54 WIB
Nicolas Jarry Termotivasi Raih Hal Lebih Usai Tampil Menggebrak Di Roma

Nicolas Jarry [kiri] dan Alexander Zverev [kanan] di Roma musim 2024 [image: Xinhua]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nicolas Jarry menorehkan gebrakan di Italian Open, Roma musim 2024 setelah ia melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya sebelum kalah dari Alexander Zverev.

Siap menghuni peringkat 17 dunia berkat pencapaian tersebut, petenis berkebangsaan Chili termotivasi untuk meraih lebih setelah menjadi petenis berkebangsaan Chili pertama yang melenggang ke final turnamen Masters 1000 setelah Fernando Gonzalez pada musim 2007.

“Perasaan saya saat ini adalah saya ingin pergi ke Roland Garros dan bermain dengan lebih baik, karena saya tahu saya bisa bermain dengan lebih baik dan bermain dengan apik di sana. Saya sangat termotivasi. Itu perasaan saya saat ini,” tutur Jarry.

Petenis berusia 28 tahun belum pernah melampaui perempatfinal di turnamen Masters 1000 sebelum Italian Open musim ini, tetapi ia bermain secara agresif di Roma, termasuk menumbangkan petenis unggulan seperti Stefanos Tsitsipas dan Tommy Paul.

Petenis berkebangsaan Chili tidak bisa mengatasi kekuatan dan servis petenis berkebangsaan Jerman, Zverev yang memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya. Ia yakin bahwa servis petenis unggulan ketiga menjadi perbedaan di final tersebut.

“Saya pikir persentase servis pertamanya cukup tinggi,” komentar Jarry tentang Zverev yang memenangkan gelar Italian Open untuk kali kedua.

“Saya tidak tahu berapa pastinya, tetapi saya merasa saya tidak mendapatkan cukup kesempatan. Servisnya, terlepas sangat apik, sangat berbeda dengan semua servis petenis lain. Ia mengambil bolanya dengan sangat tinggi, jadi lambungannya sangat istimewa. Saya membutuhkan waktu agar bisa mengatasinya.”

“Pada akhirnya, saya merasa saya lebih banyak menghadapinya. Saya pikir saya mencatatkan 30/30 dan itu mendapat poin yang tidak dapat dilihat. Saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk membiasakan diri. Saya pikir di situlah semuanya terjadi.”

Perjalanan petenis unggulan ke-21 menuju final Italian Open cukup terjal setelah ia harus melalui laga tiga set sebanyak tiga kali dan kini ia mencatatkan 2-5 dalam head to head melawan Zverev.

Jarry yang telah mengantongi tiga gelar, selanjutnya akan berlaga di French Open, Roland Garros, Paris dan akan tampil sebagai petenis unggulan ke-16.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Nicolas Jarry, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nicolas-jarry-termotivasi-raih-hal-lebih-usai-gebrakan-di-roma
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini