Novak Djokovic Pertimbangkan Langkah Radikal Demi French Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mei 2024, 15:20 WIB
Novak Djokovic Pertimbangkan Langkah Radikal Demi Peluang Emas Di French Open

Novak Djokovic di Roma musim 2024 [image: reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic diberitakan untuk mempertimbangkan langkah mengejutkan, yaitu melakoni sebuah turnamen sebelum French Open musim 2024.

Ada spekulasi bahwa petenis peringkat 1 dunia telah ditawarkan sebuah wildcard untuk berkompetisi di Geneva Open pekan depan, yang sebuah turnamen ATP level 250.

Melakoni sebuah turnamen antara Italian Open dan French Open akan mewakili perubahan dari pendekatan yang biasa petenis berkebangsaan Serbia lakukan dalam mempersiapkan diri jelang Grand Slam kedua pada setiap musimnya, French Open.

Petenis peringkat 1 dunia mungkin merasa bahwa perubahan dibutuhkan, setelah perjuangan keras selama musim 2024 terus berlanjut, termasuk setelah ia secara mengejutkan kalah di babak ketiga Italian Open pekan lalu.

Petenis yang telah mengantongi 24 gelar Grand Slam kalah dengan dua set langsung dari petenis berkebangsaann Chili, Alejandro Tabilo dalam waktu 67 menit saja di Italian Open musim ini.

Kekalahan tersebut Djokovic alami setelah kepalanya terkena botol air ketika memberikan tanda tangan kepada penggemar usai memenangkan babak kedua Italian Open. Ia pun menjalani scan di Belgrade setelah meninggalkan Rome.

Petenis berusia 36 tahun yang secara mengejutkan belum memenangkan satu gelar pun sejauh ini pada musim 2024, baru melakoni enam pertandingan di dua turnamen clay-court terakhir yang ia lakoni, yaitu di Monte Carlo dan Roma.

Prospek menambah turnamen tambahan ke dalam jadwalnya demi mendapatkan lebih banyak pertandingan latihan jelang French Open tampak menggiurkan bagi petenis berkebangsaan Serbia. Menurut sebuah berita, ia bisa bermain di Geneva Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Andy Murray dan Dennis Shapovalov telah mendapatkan wildcard untuk melakoni Geneva Open. Sementara petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka yang saat ini menghuni peringkat 87 dunia, bisa menjadi pesaing lain untuk mendapatkan wildcard terakhir di Jenewa karena ia merupakan petenis favorit tuan rumah.

Delapan petenis unggulan di Geneva Open musim ini adalah Casper Ruud, Taylor Fritz, Ben Shelton, Sebastian Baez, Tallon Griekspoor, Fabian Marozsan, Jack Draper, dan Christopher Eubanks.

Jika Djokovic benar-benar memutuskan untuk berkompetisi, itu akan menjadi penampilan pertamanya di turnamen yang digelar di Swiss selain turnamen di Basel.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Geneva Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-pertimbangkan-langkah-radikal-demi-french-open
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini