Iga Swiatek Tak Merasa Tak Terkalahkan Meski Tampil Dominan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Mei 2024, 21:47 WIB
Iga Swiatek Mengaku Tak Merasa Tak Terkalahkan Meski Tampil Dominan

Iga Swiatek di Roma musim 2024 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek bertahan ketika melakoni laga tersengit di Italian Open, Roma musim 2024 dan mengonfirmasi bahwa ia tidak merasa tidak terkalahkan.

Petenis berkebangsaan Polandia pastinya tidak tampak tidak terkalahkan ketika melakoni laga teranyar melawan Cori Gauff di Italian Open, karena petenis AS memberinya banyak tekanan di momen-momen tertentu. Perayaan luar biasa setelah rally-rally tertentu mengindikasikan seberapa penting poin tersebut bagi petenis unggulan pertama untuk menang karena itu pertandingan yang sengit.

Beberapa hal yang berlangsung dengan berbeda bisa membantu juara US Open musim 2023, Gauff memenangkan pertandingan tersebut. Tetapi petenis peringkat 1 dunia tampil lebih baik dan layak untuk menang, tetapi itu pertandingan yang benar-benar ketat, dan ia pastinya tidak tampak tidak terkalahkan. Ia mengakuinya setelah pertandingan tersebut.

“Tidak. Jika saya merasa seperti itu, saya tidak akan bermain dengan begitu baik, karena saya selalu berusaha mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya seharusnya tidak mengharapkan apa pun, tidak terbebani. Biasanya, ketika saya merasa itu akan menjadi sebuah winner, saya akan memenangkan game itu, itu tidak terjadi, jadi, saya harus berpikir dengan sedikit berbeda untuk bisa lebih efisien,” jelas Swiatek.

Petenis berkebangsaan Polandia ditanya tentang hal tersebut karena kini ia memenangkan 11 pertandingan secara beruntun dan memiliki peluang untuk memenangkan dua gelar turnamen WTA level 1000 secara beruntun setelah ia memenangkan gelar di Madrid.

Seperti yang dikatakan dalam jawabannya, merasa tidak terkalahkan tidak benar-benar membantu petenis peringkat 1 dunia karena perasaan bisa dikalahkan membuat ia tetap fokus dan termotivasi.

Hal tersebut membuat petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam tetap terhubung dan berlatih keras karena tidak ada kemenangan yang bisa dijamin. Ia harus berjuang dan mendapatkannya, dan ia mampu melakukannya dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan terakhir petenis berkebangsaan Polandia tidak terjadi begitu lama karena ia kalah dari petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina di Stuttgart beberapa pekan lalu, jadi, ia pastinya bisa dikalahkan.

Jadi, Swiatek bisa dikalahkan dan petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka akan berusaha membuktikannya ketika mereka bertemu di final Italian Open.  

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tak-merasa-tak-terkalahkan-meski-tampil-dominan
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini