Musim 2020 Saja, Donasi Roger Federer Capai 5 Juta Dolar AS

Penulis: Dian Megane
Senin 18 Mei 2020, 21:47 WIB
Musim 2020 Saja, Donasi Roger Federer Capai 5 Juta Dolar AS

Roger Federer ketika beraksi di ajang eksibisi yang digelar di Afrika Selatan musim awal musim 2020

Berita Tenis: Berbagai musibah melanda dunia pada tahun 2020, tetapi Roger Federer mengerahkan semua usahanya untuk membantu mereka yang terpengaruh, apakah ketika krisis kebakaran hutan di Australia awal tahun ini ataupun anak-anak di Afrika yang sangat dirugikan akibat pandemi COVID-19.

Bintang tenis Swiss, Federer telah mendonasikan lebih dari 5 juta dolar AS dalam lima bulan pertama musim ini. Kontribusi pertamanya ia keluarkan pada Januari lalu ketika acara amal Rally For Relief digelar. Federer dan Rafael Nadal memberikan donasi lebih dari 170.000 dolar AS kepada pihak setempat dan NGO dalam usaha mereka menangani kebakaran hutan yang membakar hampir 18,6 hektar lahan di Australia.

“Itu situasi yang sangat menyulitkan,” ungkap Federer pada saat itu. “Anda berharap hal itu tidak terjadi di negara anda. Di Swiss, kami beruntung tidak memiliki situasi ekstrim seperti ini, jadi, saya selalu senang bisa membantu, saya selalu senang bisa memberikan waktu atau uang untuk membantu.”

Tanpa banyak turnamen digelar pada musim 2020, ajang eksibisi di Cape Town, Afrika Selatan yang diorganisir olel Roger Federer Foundation dengan tajuk, Match For Africa 6 telah menjadi salah satu perhatian pada musim ini.

Federer bersama Nadal, Bill Gates, dan Trevor Noah memperlihatkan permainan cukup memukau di hadapan lebih dari 50.000 penonton sambil menggalang dana yang besarnya mencapai lebih dari 3 juta dolar AS bagi anak-anak yang kekurangan di Afrika.

Tidak sampai di situ, Federer dan istrinya, Mirka memutuskan untuk mendonasikan 1 juta dolar AS demi membantu keluarga-keluarga yang terpengaruh pandemi COVID-19 di Swiss. Sampai saat ini, di Swiss terdapat lebih dari 30.000 kasus akibat COVID-19 dan 1.600 di antaranya berakhir dengan kematian.

Donasi teranyar yang Federer keluarkan dan mencapai angka 5 juta dolar AS adalah ketika ia berdonasi bagi anak-anak yang kekurangan di Afrika dan keluarganya. Donasinya tersebut akan membantu menyediakan makanan bagi warga Afrika yang mencapai 64.000 orang.

Artikel Tag: Tenis, Roger Federer, Rafael Nadal

355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini