Kemenangan Ke-1000 Dalam Karier Antar Novak Djokovic Ke Final Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 15 Mei 2022, 15:08 WIB
Kantongi kemenangan ke-1000 dalam karier, Novak Djokovic meluncur ke final di Roma

Novak Djokovic rayakan kemenangan ke-1000 dalam kariernya di Roma musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic mengantongi kemenangan ke-1000 dalam kariernya usai klaim kemenangan meyakinkan di semifinal Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis peringkat 1 dunia berada dalam kondisi terbaik ketika memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis unggulan kelima, Casper Ruud demi memperebutkan satu tempat di final Italian Open.

Petenis unggulan pertama menjadi petenis putra kelima di Open Era yang mengantongi 1000 kemenangan, bergabung dengan Jimmy Connors, Roger Federer, Ivan Lendl, dan Rafael Nadal.

“Terima kasih kepada pihak turnamen dan para penonton yang merayakan kemenangan bersejarah ini bersama saya,” seru Djokovic.

“Saya telah melihat Roger dan Rafa merayakan tonggak bersejarah itu dalam beberapa musim terakhir dan saya sendiri menantikan untuk meraih 1000 kemenangan. Saya benar-benar terberkati dan terhormat mendapatkan kemenangan sebanyak itu di turnamen ATP. Sudah sangat lama sejak saya memenangkan pertandingan pertama saya di turnamen ATP. Mudah-mudahan saya akan tetap melangkah dan masih ada banyak kemenangan bagi saya.”

Petenis yang telah lima kali menjuarai Italian Open kini menempatkan dirinya di final keempat secara beruntun sekaligus final ke-12 di Roma. Ia akan berusaha memenangkan gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya di final melawan petenis unggulan keempat, Stefanos Tsitsipas.

“Saya pikir saya bermain dengan sangat baik. Mengawalinya dengan fantastik, 4-0. Lalu saya sedikit menurun. Saya menurunkan level permainan saya dan saya tidak merasa begitu baik di lapangan selama 15, 20 menit. Ia menggunakannya dan membuat dirinya kembali bangkit di set pertama. Sangat penting bagi saya untuk menutupnya di game kesepuluh, mengklaim set pertama,” papar Djokovic.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif setelah Ruud mendaratkan pukulan penuh tenaga dan mengejutkan petenis unggulan pertama dengan sejumlah forehand winner di awal set. Tetapi di game ketujuh Ruud kurang akurat dalam banyak kesempatan dan petenis unggulan pertama memanfaatkan peluang break point keempat dalam perjalanan menyegel kemenangan.

“Set kedua melibatkan sejumlah game ketat di awal, tetapi saya merasa saya selalu memiliki peluang pada service gamenya. Saya merasa saya bermain dengan benar-benar baik di empat game pertama dan empat game terakhir pertandingan. Mudah-mudahan saya bisa membawa level itu di final,” tambah Djokovic.

Di final Italian Open, Djokovic akan berhadapan dengan Tsitsipas untuk kali pertama sejak mereka bertemu di final French Open musim 2021. Pertemuan kali ini juga menjadi laga ulang perempatfinal Italian Open musim lalu yang dimenangkan petenis peringkat 1 dunia. Sampai saat ini petenis peringkat 1 dunia unggul dalam head to head mereka dengan 6-2, termasuk 4-0 pada pertemuan mereka di clay-court.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-ke-1000-dalam-karier-antar-novak-djokovic-ke-final-di-roma
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini