Kemenangan Emma Raducanu Pancing Pujian Dominic Thiem Dan Andy Murray

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Sep 2021, 20:41 WIB
Emma Raducanu terima pujian dari Dominic Thiem dan Andy Murray

Kemenangan Emma Raducanu di US Open 2021 memancing decak kagum banyak petenis

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan Emma Raducanu di US Open merupakan salah satu pencapaian terhebat di dunia olahraga putri, ungkap petenis peringkat 8 dunia, Dominic Thiem.

Petenis berusia 18 tahun mengejutkan dunia olahraga dengan mengalahkan petenis belia lainnya, Leylah Annie Fernandez dan menjadi qualifier pertama yang memenangkan gelar Grand Slam.

Petenis berusia 18 tahun juga menjadi petenis putri Inggris pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal dalam 44 musim terakhir.

“Bagi saya, itu salah satu pencapaian terhebat di dunia olahraga putri,” ungkap Thiem kepada Omnisport.

“Perjalanannya luar biasa jika anda melihat statistiknya. Ia tidak kehilangan satu set pun di sepanjang turnamen. Ia datang dari babak kualifikasi dan ia bahkan tidak melakoni satu pun babak tiebreak.”

“Hal itu sangat mengagumkan dan sesuatu yang mungkin belum pernah kita saksikan sebelumnya.”

Thiem menambahkan, “Dan cara ia bermain, tekniknya, cara ia bergerak, entah bagaimana ia membawanya ke level yang baru. Sungguh menakjubkan untuk disaksikan.”

Sementara rekan senegara Raducanu, Andy Murray juga ikut bersuara atas kemenangan petenis berusia 18 tahun yang ia deskripsikan sebagai hal yang sangat istimewa.

“Hal yang ia lakukan di sana sungguh luar biasa,” seru Murray yang mengakhiri penantian selama 76 tahun untuk juara Grand Slam nomor tunggal putra ketika ia mengalahkan Novak Djokovic di US Open musim 2012.

“Hal yang ia lakukan di New York sangat istimewa, motivasi besar bagi dunia tenis Inggris dan mudah-mudahan memberi peluang bagi asosiasi tenis Inggris untuk memanfaatkannya serta membuat lebih banyak anak tertarik dengan tenis. Sungguh mengagumkan dengan hal yang ia lakukan.”

Petenis berusia 34 tahun, Murray yang sudah cukup lama memikul beban dunia tenis Inggris, menyatakan ia tahu seberapa handal Raducanu ketika ia melenggang ke babak keempat Wimbledon musim ini meskipun ia terpaksa mundur dari pertandingan tersebut karena mengalami masalah pernafasan.

Dengan kemenangan di US Open musim 2021, peringkat Raducanu yang ayahnya berasal dari Rumania dan ibunya berasal dari Cina, naik sebanyak 127 peringkat dan kini menghuni peringkat 23 dunia.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu, Dominic Thiem, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-emma-raducanu-pancing-pujian-dominic-thiem-dan-andy-murray
559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini