Hasil French Open: Stefanos Tsitsipas Buyarkan Mimpi Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 07:02 WIB
Stefanos Tsitsipas melenggang ke perempatfinal French Open 2021

Stefanos Tsitsipas [kanan] dan Daniil Medvedev [kiri] usai lakoni perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas berada dalam performa menakjubkan ketika ia menghadapi Daniil Medvedev demi satu tempat di semifinal French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Yunani sukses memetik kemenangan 6-3, 7-6, 7-5 atas petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev di perempatfinal French Open.

Juara Monte Carlo Open musim 2021 mengatasi petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev yang tampil di peremptfinal French Open untuk kali pertama dan memetik kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Rusia sejak musim 2019, sehingga head to head kedua petenis kini menjadi 2-6 masih atas keunggulan petenis berkebangsaan Rusia.

Memasuki pertandingan tersebut, kedua petenis mengantongi hasil sempurna 3-0 di perempatfinal Grand Slam. Tetapi setelah bertanding selama 2 jam 21 menit di Lapangan Philippe Chatrier, petenis berkebangsaan Yunani menjadi petenis yang melenggang ke semifinal French Open untuk kali kedua secara beruntun.

“Saya bermain dengan impresif dan saya pikir jika saya tetap mengulangi prosesnya, tetap mengulangi rutinitas setiap hari, tentu akan ada hadiahnya, dan mengapa tidak,” ungkap Tsitsipas.

Petenis unggulan keenam tampil klinikal di set pertama, menguasai rally-rally, dan mengekspos gerakan lesu Medvedev di clay-court. Ia hanya kehilangan empat poin dari servisnya dan memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya.

Hal tersebut membuat Medvedev berada di bawah tekanan setelah petenis unggulan keenam memancingnya untuk memasuki lapangan dengan gerakan yang cerdas. Ia memenangkan 9/10 poin di area net, sementara petenis unggulan kedua memenangkan 1/3. Dari kedudukan 3-1 di set pertama, petenis unggulan keenam terus melaju dan memenangkan set pertama dalam waktu 30 menit.

Medvedev akhirnya menemukan ritme permainannya di set kedua untuk mengatasi permainan Tsitsipas. Ia meningkatkan level permainan dan mengontrol rally-rally dengan groundstrokenya.

Seringkali mendatangi area net – di set kedua ia berhasil memenangkan 9/9 poin di area net – dan tampak nyaman bergerak ke seluruh penjuru lapangan, petenis unggulan kedua berhasil menyamakan kedudukan 3-3 dan terus membuntuti petenis berkebangsaan Yunani sebelum memasuki babak tiebreak yang dimenangkan petenis berkebangsaan Yunani.

Kedua petenis terlibat pertarungan sengit setelah Medvedev mengawali set ketiga dengan cepat. Ia menciptakan lima peluang break point dan akhirnya mengkonversi peluang tersebut demi keunggulan 4-2. Tetapi Tsitsipas tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama dan menjawabnya dengan memenangkan delapan dari sembilan poin selanjutnya hingga ia unggul dengan 5-4.

Menghadapi match point pada kedudukan 6-5, Medvedev berjuang sekuat tenaga untuk bertahan, termasuk melakukan servis di bawah lengan dan Tsitsipas menjawabnya dengan backhand winner demi menyegel kemenangan.

Menginjak usia 22 tahun 305 hari, juara Monte Carlo Open musim 2021 mengincar untuk menjadi petenis putra termuda yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal sejak Juan Martin del Potro yang memenangkan US Open musim 2009 ketika menginjak usia 20 tahun 355 hari.

Sebelum itu, Tsitsipas harus menghadapi petenis unggulan keenam, Alexander Zverev demi melaju ke final French Open dan menjadi final Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Daniil Medvedev

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini