Hasil French Open: Hanya Kehilangan Satu Game, Simona Halep Kembali Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 10:06 WIB
Hasil French Open: Hanya Kehilangan Satu Game, Simona Halep Kembali Ke Perempatfinal

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita tenis: Juara bertahan. Simona Halep melenggang ke perempatfinal French Open untuk kali ketiga secara beruntun setelah membantai Iga Swiatek dengan hasil telak 6-1, 6-0 di Court Philippe Chatrier.

Petenis unggulan ketiga, Halep yang memukul bola dengan penuh tenaga dan penuh pengalaman terbukti masih terlalu tangguh bagi petenis muda Polandia, Swiatek yang tampil di babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Halep yang juga lolos ke final French Open musim 2014 dan 2017, dengan mudah menyegel kemenangan hanya dalam waktu 45 menit.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sengit. Jadi, saya siap untuk hal itu, tetapi pertandingannya berjalan dengan jauh lebih baik daripada yang saya bayangkan,” seru Halep.

“Setiap pertandingan akan menyulitkan di level ini. Jadi, jika anda berada di pekan kedua Grand Slam, maka ekspektasi anda akan lebih besar. Saya pun mengharapkan lebih dari diri saya sendiri. Di pertandingan kali ini, saya benar-benar meyakinkan dan saya senang dengan hal itu. Babak selanjutnya akan menjadi tantangan besar lainnya untuk terus melaju di turnamen ini. Ini Grand Slam favorit saya, jadi saya akan berusaha dengan kemampuan yang terbaik.”

Halep berhasil mengkonversi tujuh dari 10 break point yang diciptakannya. Ia juga menembakkan 17 winner dengan hanya lima unforced error. Ia sukses memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan 73 persen poin dari servis Swiatek.

“Saya memainkan permainan terbaik saya. Saya lebih memilih untuk bermain seperti itu,” tambah Halep.

“Tetapi ia (Swiatek) membutuhkan banyak pertandingan di clay-court. Ia membutuhkan waktu. Tetapi pastinya, ia akan mencapai posisi yang cukup tinggi, karena ketika anda berusia 18 tahun dan bermain di babak keempat Grand Slam, itu berarti banyak. Jadi, ia akan baik-baik saja setelah ini.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-hanya-kehilangan-satu-game-simona-halep-kembali-ke-perempatfinal
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini