Gael Monfils Tak Kehilangan Keyakinan Meski Gagal Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jan 2022, 10:47 WIB
Gael Monfils tetap optimis meski kalah di perempatfinal Australian Open 2022

Gael Monfils

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Gael Monfils menelan kekalahan pahit lima set melawan Matteo Berrettini di perempatfinal Australian Open musim 2022, tetapi resolusinya tetap kuat seperti sebelumnya.

Gagal melangkah ke semifinal Australian Open, Monfils menyatakan, “Saya akan mengambil banyak hal positif. Sekali lagi, saya menempatkan diri saya dalam situasi untuk mengalahkan petenis peringkat 10 besar di dua Grand Slam terakhir secara beruntun, jadi, dalam dua waktu terakhir, benar-benar buruk.”

Hal tersebut merujuk pada kekalahan petenis berkebangsaan Perancis dari rekan senegara Berrettini, Jannik Sinner di US Open musim lalu dengan lima set.

“Saya akan belajar dari hal itu, tetapi saya merasa itu selalu menyulitkan saya. Itu masih cukup berat bagi saya, tetapi entah bagaimana, saya tidak kehilangan keyakinan,” tambah Monfils.

“Saya membutuhkan satu waktu. Saya tidak akan memenangkan 20, tetapi satu waktu, saya hanya membutuhkan satu waktu. Saya masih berjuang untuk hal itu. Saya masih percaya saya bisa melakukannya. Itu cukup berat. Sudah 20 musim bahwa saya tidak melakukan hal yang menggebrak, tetapi siapa tahu? Mungkin musim ini akan berubah.”

Petenis berusia 35 tahun berusaha melenggang ke semifinal Australian Open untuk kali pertama sekaligus semifinal Grand Slam ketiga dalam kariernya (French Open musim 2008 dan US Open musim 2016).

“Di poin-poin krusial, saya harus menampilkan permainan terbaik dan di dalam lapangan. Mudah untuk mengatakannya, tetapi di dalam lapangan, ketika mengambil pilihan yang baik, lebih baik jangan terburu-buru atau anda tidak melakukannya. Hal itu selalu terjadi sepersekian detik dan boom, menghilang,” lanjut Monfils.

“Petenis terbaik, mereka adalah sosok terbaik untuk melakukannya, karena dalam sepersekian detik, mereka mengambil keputusan terbaik. Mereka tahu bagaimana caranya mengatasi tekanan dengan lebih baik. Dan anda tidak bisa mempelajarinya. Itu adalah pengalaman.”

Terlepas dari kekecewaan tersebut, petenis berkebangsaan Perancis melalui awal musim 2022 yang cukup meyakinkan. Ia mengklaim gelar ke-11 di Adelaide dan kini mencatatkan 8-2. Kedelapan kemenangan yang ia kantongi dimenangkan dengan dua atau tiga set langsung.

“Saya berlatih keras. Saya merasa saya bermain dengan bai. Saya beruntung memenangkan turnamen level 250, tetapi seperti yang saya katakan, saya akan menemukan gebrakan itu, mungkin melaju ke semifinal Grand Slam, mungkin lebih, mungkin bermain dengan lebih baik di turnamen ATP level 500 maupun level Masters. Ini baru awal musim ini. Ini musim yang panjang. Jadi, saya tentu masih memiliki banyak waktu. Saya akan kembali dengan energi positif dari Australia musim ini,” tutur Monfils.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/gael-monfils-tak-kehilangan-keyakinan-meski-gagal-di-australian-open
493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini