Debut Di ATP Finals, Taylor Fritz Kejutkan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Nov 2022, 15:00 WIB
Taylor Fritz awali debut di ATP Finals dengan tekuk Rafael Nadal

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cedera menjadi salah satu kisah yang menyelimuti dua pertemuan sebelumnya pada musim 2022 antara Rafael Nadal dan Taylor Fritz.

Kembali bertemu di Grup Hijau ATP Finals, Turin, kedua petenis bermain dengan kondisi prima dan petenis AS memperlihatkan taji demi mengantongi kemenangan besar lain.

Berkat kemenangan 7-6, 6-1, juara di Indian Wells musim 2022 melengkapi mimpi debut di ATP Finals, sambil mengagalkan upaya Nadal untuk memenangkan satu-satunya gelar prestisius yang belum pernah ia menangkan dalam karier yang melegenda. Kekalahan tersebut berarti petenis berkebangsaan Spanyol harus memenangkan gelar di Turin demi menggantikan Carlos Alcaraz di peringkat 1 dunia pada akhir musim.

"Ini terasa luar biasa. Saya merasa setelah pertandingan pertama, terutama bagi harapan saya untuk melalui fase grup, kemenangan ini akan menjadi hal yang benar-benar penting,” seru Fritz yang melampaui Casper Ruud untuk menempati posisi pertama di Grup Hijau.

“Saya tidak ingin menempatkan diri saya dalam posisi di mana saya harus memenangkannya jika saya ingin terus melangkah. Saya memasuki lapangan dan memainkan permainan impresif, dan saya tidak bisa merasa lebih senang.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis AS kini mencatatkan 2-2 dalam head to head melawan juara French Open musim 2022, Nadal setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol di final Indian Wells pada Maret lalu, laga yang hampir tidak dilakoni petenis AS akibat cedera pergelangan kaki.

Dengan kemenangan tersebut, ia juga membalaskan dendam setelah kekalahan pahit di perempatfinal Wimbledon, di mana Nadal bangkit setelah tertinggal dengan dua set meskipun ia mengalami cedera otot perut.

Petenis terakhir yang melengkapi jajaran petenis di ATP Finals musim ini memperlihatkan ia layak terkualifikasi di turnamen akhir musim tersebut dengan performa dominan setelah ia mengontrol pertandingan dengan servis dan forehandnya. Ia tidak menghadapi break point dan menciptakan sembilan break point, mengkonversi dua dari enam peluang break point yang ia ciptakan di set kedua sebelum mengklaim kemenangan dengan menyambar lima game terakhir.

Setelah Fritz gagal mengkonversi tiga peluang break point di set pertama, ia tidak pernah tertinggal di babak tiebreak setelah merebut keunggulan 3-0 berkat bantuan pelanggaran ganda dari Nadal, sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 37 menit dan mengklaim kemenangan pertama melawan petenis peringkat 3 besar dalam 12 percobaan.

Nadal yang melakoni laga kedua sejak US Open, kini menelan tiga kekalahan secara beruntun dan semuanya melawan petenis AS. Ia kalah dari Frances Tiafoe di US Open dan dari Tommy Paul di Paris Masters dua pekan lalu, sebelum kandas di tangan Fritz.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Taylor Fritz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-atp-finals-taylor-fritz-kejutkan-rafael-nadal
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini