Cori Gauff Bersiap Untuk Tingkatkan Servisnya Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Mei 2024, 19:24 WIB
Cori Gauff Bersiap Untuk Semakin Meningkatkan Servisnya Di Roma

Cori Gauff [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff menyatakan bahwa ia mendedikasikan sesi latihannya sebelum melakoni babak kedua Italian Open di Roma musim 2024 demi meningkatkan servisnya.

Petenis ketiga di Italian Open musim 2024 tertahan dengan sejumlah pelanggaran ganda ketika menelan kekalahan di babak keempat Madrid Open pekan lalu melawan rekan senegaranya, Madison Keys.

Juara US Open musim 2023 pun menyatakan bahwa ia berencana untuk memperbaiki servisnya jelang Italian Open sebelum menuju French Open yang akan digelar pada 26 Mei mendatang.

“Saya melakukan 14 pelanggaran ganda, itu empat atau lima game. Jika saya memperbaiki detail itu, hal itu akan membantu saya,” ungkap Gauff.

“Mungkin pertandingan itu akan menjadi kemenangan dua set langsung daripada kekalahan tiga set.”

Gauff menambahkan, “Bagi saya, hanya servis lebih baik daripada yang saya lakukan pekan lalu. Sejujurnya, saya merasa aspek lain dari permainan saya meningkat ke arah yang tepat. Jika saya bisa menyelesaikannya, itu akan menyiapkan saya untuk perjalanan yang sangat apik di French Open.”

Sementara itu, petenis AS memberikan tribut kepada petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal yang kemungkinan besar akan melakoni turnamen di Roma untuk kali terakhir dalam kariernya karena ia semakin mendekati masa pensiun yang mungkin akan terjadi pada musim ini.

“Ketika saya menyaksikan upacara perpisahan berskala kecil di Madrid untuk Rafa, saya merasa, ‘Itu kehidupan nyata, itu nyata’,” tutur Gauff.

“Saya merasa sedikit sedih, ia pastinya salah satu petenis yang saya favoritkan untuk saya saksikan. Mentalitas dan intensitasnya adalah sesuatu yang saya kagumi. Ketika saya berlatih di lapangan yang berada di sebelahnya, saya benar-benar melewatkan sesi latihan saya untuk menyaksikannya.”

“Itu sesuatu tentang dirinya, auranya, dan intensitasnya. Juga hanya persona luar biasa yang ia tunjukkan. Ia orang yang sangat baik. Warisannya akan menjadi sesuatu yang tidak bisa disamai. Itu sesuatu yang akan dirindukan oleh para petenis maupun para penggemar.”

Sementara itu, mendapatkan bye di babak pertama Italian Open, petenis unggulan ketiga akan mengawali turnamen WTA level 1000 tersebut dengan menghadapi petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech di babak kedua. Jika ia mengalahkannya, ia berpeluang bertemu juara French Open musim 2021 sekaligus petenis unggulan ke-25, Barbora Krejcikova di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-bersiap-untuk-tingkatkan-servisnya-di-roma
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini