Depak Stefanos Tsitsipas, Nicolas Jarry Jadi Semifinalis Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Mei 2024, 06:26 WIB
Tampil Menggebrak, Nicolas Jarry Jadi Semifinalis Di Roma

Nicolas Jarry [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nicolas Jarry melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Italian Open, Roma musim 2024.

Petenis berkebangsaan Chili harus kecolongan set pertama sebelum menaklukkan petenis unggulan keenam, Stefanos Tsitsipas dengan 3-6, 7-5, 6-4 di perempatfinal Italian Open.

Petenis unggulan ke-21 tampil dengan permainan penuh kekuatan yang tampak tanpa habis dari area baseline, melesatkan 23 winner sebelum menghentikan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas melaju ke semifinal Italian Open untuk kali ketiga secara beruntun.

“Saya pikir mengalahkan Stefanos di clay-court adalah pencapaian yang positif. Yang pasti, saya merasa gembira dengan perjuangan saya kali ini, untuk bagaimana saya bermain dan bagaimana saya mempertahankan permainan saya sendiri,” seru Jarry.

“Saya terus berusaha untuk menemukan jalan yang berbeda demi mendapatkan peluang pada servisnya. Saya tahu saya bermain dengan baik. Saya harus menyesuaikan beberapa hal dalam backhand, jadi, ia tidak memaksa saya ke belakang lapangan, itulah mengapa ia bermain dengan begitu baik. Saya mampu melakukannya dan saya merasa sangat senang dengan kemenangan kali ini.”

Titik balik pertandingan tersebut muncul pada kedudukan 3-3 di set kedua, ketika petenis berkebangsaan Chili menyambar lima poin secara beruntun dari kedudukan 0/40. Ia tampak memukau dari belakang lapangan dan menembakkan sejumlah pukulan terbaik demi memenangkan sembilan dari 11 poin terakhir di set kedua, sehingga ia membawa pertandingan menuju set ketiga.

Petenis berusia 28 tahun memperlihatkan kekuatan mental yang patut diacungi jempol di sepanjang laga perempatfinal yang bertahan selama 2 jam 38 menit, di mana ia mengamankan 11 dari 13 peluang break point yang ia hadapi.

Petenis peringkat 24 dunia menahan rasa tegang ketika ia berada di bawah tekanan dan mendapatkan peluang break yang dramatis pada kedudukan 5-4 di set ketiga, serta mengkonversi peluang match point keempat demi mencatatkan keunggulan 4-2 dalam head to head melawan Tsitsipas.

“Saya selalu berlatih, selalu berusaha menemukan cara agar bisa lebih baik, lebih tangguh, lebih gembira, dan lebih menikmatinya. Dua pertandingan terakhir, saya sangat menikmatinya, jadi itu pencapaian terbaik saya sampai sejauh ini. Saya merasa senang untuk hal itu dan bahwa kemenangan itu membawa saya menuju semifinal. Saya akan berusaha meneruskan jalan ini. Saya bermain dengan cukup baik, saya hanya ingin mempertahankannya. Itu hal yang terberat,” papar Jarry.

Petenis unggulan ke-21 dan rekan senegaranya, Alejandro Tabilo menjadi dua petenis berkebangsaan Chili pertama yang lolos ke semifinal turnamen ATP sejak musim 2006 di Vina del Mar, di mana Fernando Gonzalez dan Nicolas Massu lolos ke semifinal.

Demi satu tempat di final Italian Open, Jarry akan menantang petenis unggulan ke-14, Tommy Paul yang ia kalahkan pada pertemuan pertama mereka di French Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Nicolas Jarry, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/depak-stefanos-tsitsipas-nicolas-jarry-jadi-semifinalis-di-roma
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini