Berita Tenis: Nick Kyrgios Juara Japan Open Usai Ungguli David Goffin

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2016, 18:54 WIB
Berita Tenis: Nick Kyrgios Juara Japan Open Usai Ungguli David Goffin

Nick Kyrgios tersenyum lebar setelah menangkan gelar Japan Open 2016

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios mengeluarkan segala kemampuannya untuk menundukkan David Goffin asal Belgia dengan 4-6, 6-3, 7-5 di final Japan Open 2016, hari Minggu (09/10). Pertandingan ini berlangsung dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Goffin memang memulai pertandingan dengan lebih baik dan merebut set pertama setelah ia banyak menekan Kyrgios sampai ke baseline. Petenis Belgia tersebut mengincar gelar ATP 500 pertamanya, tetapi Kyrgios menemukan cara untuk mengembalikan keadaan di waktu yang tepat.

Usai pertandingan Kyrgios mengatakan: “Itu pertandingan yang cukup menyulitkan, kami banyak melakukan rally-rally panjang. Saya pikir cara saya mengembalikan bola hari ini membuat saya mendapatkan banyak peluang. Itu merupakan pertandingan dengan kualitas tinggi, tetapi saya merasa mendapatkan keberuntungan.”

“Kemarin (08/10) saya bermain dalam pertandingan sulit lainnya melawan Gael Monfils, jadi saya membutuhkan sedikit waktu untuk bisa fokus dengan pertandingan ini. David membuat anda merasa bahwa lapangan menjadi sangat kecil. Servis saya benar-benar membantu saya hari ini (09/10),” jelas Kyrgios.

Titik balik dari pertandingan tersebut muncul ketika Kyrgios servis pada kedudukan 4-5, 0/30. Goffin mengembalikan bola dengan backhand, tetapi bolanya hanya menyentuh bagian atas net dan menggagalkan kesempatan Goffin untuk mendapatkan match point. Kyrgios pun mempertahankan servisnya dan menyapu bersih tiga game terakhir untuk menang.

“Mungkin saya bisa unggul 0-40 jika pukulan saya itu berhasil, tetapi dengan cara Nick melakukan servis, anda tidak akan pernah tahu apakah ia mungkin bisa kembali,” tutur Goffin. “Tidak mudah untuk mematahkan Nick, karena ia menghasilkan servis dengan kecepatan 215 km/jam. Saya berusaha untuk menebak ke arah mana ia akan memukul. Tetapi ia masih bisa mengungguli anda. Saya telah berusaha sebaik mungkin, dan itu berhasil sampai kedudukan 5-4 di set terakhir.”

Sejauh ini, dengan memenangkan gelar terbesar di sepanjang kariernya, Kyrgios mendapatkan 500 poin dalam Emirates ATP Rankings dan hadiah uang sebesar 310.330 USD. Sementara Goffin membawa pulang 300 poin dan hadiah uang sebesar 145.750 USD.

Artikel Tag: berita tenis, Japan Open, Nick kyrgios, David Goffin

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini