Nick Kyrgios Mengaku Tak Ingin Bertanding Lagi

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Des 2023, 13:59 WIB
Nick Kyrgios Akui Tak Ingin Bertanding Lagi

Nick Kyrgios di Stuttgart musim 2023 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios menyatakan bahwa ia tidak ingin bermain lagi, tetapi masih akan memberi peluang kepada karier tenisnya selama satu atau dua musim usai mundur dari Australian Open musim 2024.

Petenis berbakat tetapi dikenal temperamental menjalani operasi lutut pada bulan Januari, lalu membatalkan rencana untuk kembali berkompetisi di Wimbledon setelah ligamen pada pergelangan tangannya robek.

Runner up Wimbledon musim 2022 sebelumnya telah mengungkapkan perjuangannya dengan kesehatan mental dan kini ia memberi tahu On Purpose dengan podcast Jay Shetty tentang masalah kebugarannya.

“Jika semuanya terserah saya, saya tidak benar-benar ingin bermain lagi, sejujurnya,” aku Kyrgios.

“Namun, saya harus tetap bermain. Saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan, tetapi bagi saya, saya tidak ingin bermain lagi. Saya merasa lelah. Kini, saya telah menjalani tiga operasi. Saya selalu ingin memiliki sebuah keluarga dan tidak merasa kesakitan. Ketika saya bangun, saya tidak bisa berjalan tanpa rasa sakit.”

Petenis yang pernah menghuni peringkat 13 dunia pada musim 2016, menyatakan bahwa ia merasa patah hati pada pekan lalu ketika ia mengundurkan diri dari Australian Open musim 2024.

Absen cukup lama karena cedera telah mencuatkan spekulasi tentang masa depan tenisnya.

“Saya ingin bermain sekitar satu atau dua musim lagi, dan berada di posisi tinggi dan berhenti sesuai keinginan saya,” tambah Kyrgios.

“Saya merasa tidak senang jika harus menjalani operasi lain atau apa pun seperti itu. Jadi, saya pikir saya masih memiliki kemampuan untuk bermain dengan baik dalam satu sampai dua musim ke depan.”

Setelah menjalani operasi lutut pada Januari musim 2023, petenis berkebangsaan Australia kembali berhadapan dengan pisau bedah lagi pada bulan Oktober setelah merobek ligamen pada pergelangan tangan kanannya.

Salah satu legenda Australia, John Newcombe tidak sepenuhnya menyerah terkait kembalinya Kyrgios tetapi mengakui bahwa jalan terjal menanti sang petenis.

“Saya tidak tahu banyak tentang cedera tetapi hal itu tampaknya tetap bercokol dan akan cukup sulit untuk bisa bangkit dari cedera itu karena ia semakin tua setiap musim dan ia telah absen selama beberapa waktu ,” ungkap Newcombe.

“Jadi, cukup sulit untuk kembali bangkit, tetapi jika pergelangan tangannya pulih, ia memiliki permainan impresif dan bisa memenangkan banyak poin mudah.”

Artikel Tag: Tenis, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-mengaku-tak-ingin-bertanding-lagi
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini