Anett Kontaveit Pulangkan Juara Bertahan Di Indian Wells Dengan Tahan Hampa

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Okt 2021, 15:09 WIB
Anett Kontaveit hentikan langkah Bianca Andreescu untuk pertahankan gelar di Indian Wells

Anett Kontaveit ketika tampil di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Harapan Bianca Andreescu untuk pertahankan gelar BNP Paribas Open yang ia menangkan pada musim 2019 di Indian Wells kandas di tangan Anett Kontaveit.

Petenis berkebangsaan Estonia sukses menaklukkan petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu dengan 7-6, 6-3 di babak ketiga BNP Paribas Open.

Untuk kali kedua pada musim ini, petenis unggulan ke-18 tampil lebih baik daripada petenis unggulan ke-16, Andreescu setelah petenis unggulan ke-18 mengalahkannya dengan dua set langsung di Eastbourne musim ini, sehingga kini ia unggul 3-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Kanada.

“Di sepanjang pertandingan benar-benar ketat dan saya hanya berusaha untuk tetap tangguh. Saya siap untuk melakoni pertandingan sengit. Ia petenis yang handal, kompetitor yang luar biasa, jadi, saya tahu pertandingan melawannya tidak akan berakhir sampai benar-benar berakhir,” ungkap Kontaveit.

Setelah tertinggal dengan peluang break di set pertama, petenis peringkat 20 dunia menyambar empat game secara beruntun demi merebut keunggulan, tetapi pada akhirnya, ia membutuhkan lima set point demi unggul dengan satu set.

Andreescu mengamankan tiga set point ketika servis berada di tangan petenis berkebangsaan Estonia pada kedudukan 5-4 sebelum mematahkannya, tetapi petenis berkebangsaan Estonia memenangkan empat dari lima poin di babak tiebreak sebelum mengklaim set pertama.

Kontaveit juga menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 1-3 demi menyegel kemenangan dua set langsung.

Setelah mengawali kolaborasi dengan pelatih baru, Dmitry Tursunov pada Agustus lalu, petenis peringkat 20 dunia kini telah memenangkan 15 dari 16 pertandingan terakhir yang ia lakoni, termasuk memenangkan gelar di Ostrava dan Cleveland.

“Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan, benar-benar menikmati ketika melakoni pertandingan yang kompetitif, dan saya bersenang-senang. Saya pikir itu telah menjadi kunci dan tentu, Dmitry juga banyak membantu,” tambah Kontaveit.

Menantikan Kontaveit di babak keempat BNP Paribas Open adalah lucky loser asal Brazil, Beatriz Haddad Maia yang menjadi petenis putri pertama dari negaranya yang berhasil menaklukkan petenis peringkat 3 besar ketika ia menaklukkan petenis unggulan pertama sekaligus petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Anett Kontaveit, Bianca Andreescu, Beatriz Haddad Maia, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anett-kontaveit-pulangkan-juara-bertahan-di-indian-wells-dengan-tahan-hampa
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini