Valentino Rossi Ternyata Sempat Takut Lawan Adiknya di MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 14:25 WIB
Valentino Rossi, Luca Marini

Valentino Rossi dan Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku sempat khawatir saat satu lintasan dengan Luca Marini di MotoGP 2021 sebab ia harus melihat adiknya sebagai lawan.

Tak banyak yang mengetahui bahwa eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, sempat khawatir dan takut saat mengetahui akan berbagi lintasan dengan adiknya, Luca Marini, di MotoGP 2021. Apalagi Marini balapan bersama tim lain, yakni Avintia Racing, yang berarti keduanya bakal saling sikut di setiap balapan.

Ia pun menilai situasi tersebut sangatlah sulit baginya. Kendati demikian, pria berjuluk The Doctor itu mengaku bahwa seiring berjalannya waktu, dirinya menemukan kesenangan tersendiri saat balapan bersama dengan sang adik tiri.

“Tidak mudah. Karena ketika dia berada di trek saya menjadi sedikit takut dan melawannya tidak mudah pada awalnya karena anda melihatnya sebagai lawan,” ucap Rossi, dilansir dari Motosan.

“Jadi saya katakan bahwa itu tidak mudah. Akan tetapi tahun ini kami telah melawannya beberapa kali dan itu benar-benar menyenangkan,” ia menambahkan.

Kini, Valentino Rossi telah resmi pensiun dari kejuaraan dunia balap motor. Namun, ia tidak sepenuhnya meninggalkan dunia MotoGP.

Pasalnya di kejuaraan MotoGP 2022, tim miliknya, Mooney VR46 akan tampil perdana di kelas utama. Luca Marini pun diminta untuk membela tim tersebut bersama Marco Bezzecchi yang juga sama-sama jebolan dari akademi VR46.

Sejauh ini tidak diketahui akankah Rossi banyak terlibat di Mooney VR46. Mengingat, juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut memutuskan untuk terjun ke ajang balap mobil di musim ini, tepatnya pada kejuaraan Fanatec GT World Challenge Eropa.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-ternyata-sempat-takut-lawan-adiknya-di-motogp-2021
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini