Valentino Rossi: Saya Lanjut Balapan Tak Hanya Untuk Habiskan Waktu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 06 Mar 2021, 15:15 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi menegaskan bahwa alasan dirinya tetap lanjut balapan di usia yang sudah tak muda lagi bukan hanya semata ingin menghabiskan waktu. Ia mengungkapkan bahwa semangatnya sama sekali belum pudar.

Valentino Rossi yang telah berusia 42 tahun, memilih untuk melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP 2021. Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dengan durasi kontrak selama satu musim.

Baru-baru ini, bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengungkapkan bahwa Rossi memiliki kriteria kinerja yang harus dipenuhi sebelum pembicaraan dengan Yamaha tentang musim 2022 dilakukan.

Rossi belum pernah memenangkan balapan lagi sejak GP Belanda 2017. Ia hanya mencatatkan tiga podium dalam dua tahun terakhir. Hal ini membuat beberapa orang mempertanyakan motivasinya untuk melanjutkan kiprahnya di kelas premier.

Rider berjuluk The Doctor ini bahkan disebut hanya ingin menghabiskan waktunya di ajang balap kasta tertinggi ini, meskipun performanya sudah meredup. Namun Rossi dengan tegas membantah hal tersebut.

"Ini hidup. 26 musim sangat panjang. Namun, saya tak balapan hanya untuk menghabiskan waktu. Ini adalah musim yang sangat penting bagi saya karena pada 2019 dan 2020, saya tidak mendapat hasil yang diharapkan," kata Rossi dilansir dari Motorsport.

Rossi pun menegaskan bahwa ia masih punya motivasi tinggi untuk memenangkan balapan.

"Hasil akan menjadi penting dan menjadi kuncinya. Saya ingin menjadi lebih kuat, saya ingin menjadi lebih kompetitif daripada dalam dua tahun terakhir, berjuang untuk podium, berjuang untuk memenangkan balapan, dan mencoba untuk menjadi kompetitif sepanjang musim."

"Saya berharap musim ini jika kondisi COVID lebih baik dari musim lalu, kami dapat menggunakan semua trek berbeda dalam periode yang tepat. Dan targetnya adalah menjadi kuat, kompetitif dari awal hingga akhir," ucap Rossi.

"Saya akan memutuskan selama liburan musim panas," jelasnya soal rencananya pada 2022.

“Jadi, di tengah musim, saya ingin menjalani setengah musim sebelum memutuskan. Keputusan saya adalah dari hasil. Jika saya kuat dan jika saya bisa berjuang untuk podium, saya bisa berjuang untuk kemenangan, saya bisa melanjutkan untuk satu tahun lagi."

“Atau, jika tidak, tidak. Jadi, saya akan memutuskan sekitar musim panas. Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi yang pasti semuanya tergantung pada hasil," tandasnya

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini