Valentino Rossi Beberkan Strateginya untuk MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Feb 2021, 23:21 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, membeberkan bahwa dirinya tak akan mengubah strateginya jelang menghadapi MotoGP 2021.

MotoGP 2021 bakal menandai musim yang ke-21 bagi kiprah Valentino Rossi di ajang balap Grand Prix Kasta tertinggi. Meskipun sudah mengemas banyak sekali pengalaman, namun Rossi bakal dihadapkand dengan tantangan yang cukup besar.

Rider berjuluk The Doctor ini hanya akan memperkuat tim satelit Yamaha, selain itu penurunan performa serta usia yang tak lagi muda membuatnya harus putar otak agar tetap bisa tampil kompetitif di musim ini.

Meski akan mengaspal bersama tim satelit, Valentino Rossi masih mempunyai peluang besar untuk tampil kompetitif menyusul dukungan penuh dari Yamaha. Sebelumnya, skuat pabrikan asal Iwata itu akan akan memberikan dukungan penuh khususnya hal-hal yang terkait dengan aspek teknis kepada rider berusia 41 tahun itu.

Di sisi lain, Valentino Rossi harus menyiapkan strategi-strategi yang akan dia jalankan guna menebus hasil buruk pada musim 2020 kemarin bersama tim Monster Energy Yamaha.

Alih-alih memakai cara lain pebalap berjuluk The Doctor itu mengakui tidak akan mengubah strateginya guna menghadapi persaingan pada MotoGP 2021. Rossi masih menggunakan pendekatan-pendekatan sebelumnya, di mana dia akan berusaha keras dan meminimalisir segala bentuk kesalahan-kesalahan.

"Saya akan berupaya sekeras yang saya bisa, saat bersamaan saya mencoba untuk tidak membuat kesalahan," tutur Rossi sebagaimana dikutip dari Motorsport-Total.

"Akan selalu seperti demikian, bahkan ketika saya berusia 20 tahun, saya tidak akan menjadi pebalap yang ceroboh. Mereka merekrut pebalap untuk musim 2021 sebelum musim bergulirnya musim 2020, bagi saya itu adalah sebuah kesalahan, itulah kebiasaan di MotoGP," tutur rider Italia itu.

Kendati demikian, The Doctor optimistis Yamaha bakal bersinar bersama dua rider muda mereka yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Fabio Quartararo menjanjikan dan Maverick Vinales sangat kuat juga, meski mengalami pasang surut, saya yakin mereka akan melakukannya dengan baik," pungkas rider yang bulan ini akan memasuki usia yang ke-42 tahun tersebut

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini