Tanggapan Valentino Rossi Soal Ditinggal Pensiun Pebalap Angkatan Bawahnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 27 Des 2020, 23:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi memang telah ditinggal absen oleh pebalap generasi di bawahnya. Namun bagi Rossi, usia hanyalah masalah angka.

Valentino Rossi telah mantap bertekad untuk melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP pada MotoGP 2021 mendatang. Rossi pun bahkan rela turun ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Kendati tak bisa dipungkiri bahwa performanya kian menurun, The Doctor nampaknya masih belum kepikiran untuk pensiun dalam waktu dekat.

Rider yang telah mengawali kiprahnya di ajang balap Grand Prix sejak 1996 itu bahkan sudah ditinggal pensiun oleh pebalap angkatan di bawahnya. Sebut saja nama-nama pebalap hebat seperti Dani Pedrosa, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan terbaru Andrea Dovizioso yang memutuskan untuk hiatus dari MotoGP.

Namun Rossi menjelaskan bahwa usia hanyalah satu dari sekian banyaknya pertimbangan untuk pensiun.

"Saya memang lebih tua dibandingkan dengan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, mereka adalah generasi setelah saya," kata Valentino Rossi dikutip dari Motosan.

"Namun, masing-masing dari mereka mempunyai cerita, motivasi dan semangatnya sendiri, usia hanyalah satu faktor masih banyak hal yang bisa mempengaruhi," tandasnya.

Terkait kepindahannya ke Petronas Yamaha SRT, Rossi hanya berharap dia bisa tampil kompetitif di atas tunggangannya sepanjang gelaran MotoGP 2021 mendatang.

"Saya merasa senang bisa balapan tahun depan dan saya berharap bisa tampil kompetitif. Hal tersebut tentu akan sulit dilakukan karena para pembalap muda semakin kuat, ini adalah tantangan besar tapi saya akan mencobanya," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini