Tak Coba Gali Informasi Soal KTM, Honda Bikin Pol Espargaro Kagum

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 18 Jan 2022, 10:05 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku heran karena Honda tak mencoba menggali informasi tentang KTM, pabrikan yang dahulu dibelanya sebelum bergabung bersama mereka.

Pol Espargaro direkrut oleh Repsol Honda usai memperlihatkan penampilan memukau sepanjang musim 2020. Pria asal Spanyol itu menuntaskan musim lalu pada peringkat kelima di klasemen akhir pebalap dan lima kali finis ketiga.

Kemampuan KTM menyulap motor RC16 menjadi salah satu petarung kompetitif merupakan faktor penentu keberhasilan Espargaro. Ia juga punya andil besar dalam mengembangkan motor pabrikan asal Austria tersebut selama empat tahun. Tentu saja, rider berusia 30 tahun itu memegang rahasia besar KTM.

Menariknya, ketika hengkang ke Honda, tidak ada satu pun insinyur pabrikan berlogo sayap tunggal itu yang merasa penasaran dengan lonjakan kinerja motor KTM. Sikap tersebut tentu saja membuat Espargaro kaget sekaligus kagum dengan kepercayaan diri mereka.

“Tidak ada yang pernah menanyakan saya tentang KTM dan itu mengejutkan saya. Honda sangat tegas dengan cara kerja mereka dan mereka tak melihat apa yang dilakukan pabrikan lain,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Mereka tidak peduli. Kepercayaan diri Honda bagus dan saya memahami itu. Seperti sebuah operasi, mereka sangat kuat dan mereka punya teknologi terbaik yang dimiliki. Yang lain tidak. Di Honda, mereka ingin membangun mesin sendiri dan harus bekerja tanpa meniru tim lain,” ia menjelaskan.

Adik Aleix Espargaro tersebut padahal bersedia untuk memberikan bocoran bagaimana cara membuat motor yang mengakomodasi gaya balapnya.

“Tentu saja, ada detail dan saya akan menerangkan apa yang berfungsi untuk saya dalam beberapa tahun ini. Apakah itu di KTM atau sebelumnya, di Yamaha, itu sangat berarti untuk tim,” ungkapnya.

“Tapi, mereka tampaknya hanya tertarik sedikit dengan pengalaman yang saya miliki. Mereka lebih melihat pada performa saya dan apa yang harus saya lakukan agar kencang. Mereka membuat kesimpulan berdasarkan itu. Mereka mendasarkan kerja dari informasi itu dan bukan apa yang bisa saya katakan kepada mereka,” tutup Espargaro.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, ktm, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tak-coba-gali-informasi-soal-ktm-honda-bikin-pol-espargaro-kagum
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini