Rossi Yakin Morbidelli Dapat Lebihi Pencapaiannya di Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Jan 2019, 19:55 WIB
Rossi Yakin Morbidelli Dapat Lebihi Pencapaiannya di Yamaha

Franco Morbidelli diprediksi Valentino Rossi dapat tampil lebih garang bersama tim Yamaha.

Berita MotoGP : Valentino Rossi mempunyai kepercayaan diri yang tinggi terhadap pebalap muda yang dimiliki tim satelit Yamaha yaitu Franco Morbidelli. Menurut Rossi, Morbidelli mempunyai potensi untuk dapat menjadi pebalap yang lebih berbahaya darinya.

Morbidelli memang akan memperkuat tim satelit yaitu SIC Petronas Yamaha. Namun, ia dipastikan akan menunggangi kuda besi yang sama persis dengan milik Rossi yaitu YRZ-M1. Dengan bekal tersebut, Morbidelli tentu dapat tampil lebih maksimal lagi di musim depan sebab ia mempunyai motor yang sama dengan tim pabrikan. Mengetahui hal itu, Rossi sebagai pebalap paling senior di tim Yamaha saat ini memberikan tanggapannya kepada Morbidelli. Menurut Rossi, Morbidelli berpeluang dapat menjadi pebalap lebih hebat darinya ketika mengendarai motor Yamaha.

“Dia (Morbidelli) impresif pada debutnya bersama Yamaha, karena dia langsung sangat kuat. Jadi, pada gelaran musim depan (MotoGP 2019) dia akan menjadi masalah. Franco (Morbidelli) sangat menyukai Yamaha, karena itu adalah motor yang memberi Anda banyak umpan balik. Ini motor yang mudah dikendarai pembalap, tetapi kami tidak memiliki grip dan dia mengalami hal yang sama,” tutur pebalap yang akrab dengan julukan 'The Doctor' tersebut.

Meskipun telah mendapat pujian dari Rossi, Morbidelli enggan jemawa sebelum memulai musim bersama Yamaha. Ia tahu bahwa persaingan di MotoGP musim 2019 akan berjalan dengan ketat. Ia harus mengerahkan kemampuan maksimalnya di setiap balapan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Artikel Tag: MotoGP 2019, SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, Valentino Rossi

1768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini