Quartararo Pilih Assen Sebagai Trek Favoritnya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 03 Jul 2020, 22:22 WIB
Quartararo Pilih Assen Sebagai Trek Favoritnya

Fabio Quartararo suka dengan karakteristik Sirkuit Assen.

Berita MotoGP : Setiap pebalap tentu memiliki trek favorit masing-masing. Trek yang mereka pilih biasanya sesuai dengan kelebihan masing-masing sehingga dapat menjadi senjata andalan ketika balapan dimulai.

Cerita berbeda justru dimiliki oleh Rookie of the Year tahun lalu, Fabio Quartararo. Ia memilih Sirkuit Assen yang dianggapnya sulit sebagai trek favorit. Quartararo sendiri berpendapat bahwa Assen memiliki titik-titik yang sangat krusial untuk dilewati. Para pebalap juga harus bisa melibas tikungan dengan sempurna dan tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun.

Tantangan besar itu justru membuat Quartararo suka akan trek di Negeri Kincir Angin ini. Baginya, trek itu membuktikan siapa pebalap yang bisa mengendarai motor dengan baik. Selama ini saja, Quartararo juga selalu menembus podium ketika mentas di sana (dihitung dari semua kelas yang pernah diikuti Quartararo).

“Assen adalah sirkuit di mana saya pernah naik podium di semua kelas. Saya benar-benar menyukainya. Namun, sirkuit itu sangat menyulitkan secara fisik dan mental. Lintasannya sangat cepat, tetapi tidak terlalu panjang. Jadi, Anda harus benar-benar presisi di setiap tikungan,” ucap Quartararo.

“Contohnya, jika Anda langsung membelok ke kanan dengan cepat setelah lintasan lurus, Anda harus benar-benar presisi. Banyak pembalap yang akan bilang Assen adalah salah satu sirkuit yang sulit, pertama untuk dipelajari, dan kedua karena harus sangat cepat,” imbuh rekan setim Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

1552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini