Pol Espargaro Sebut KTM Beruntung Bisa Dapatkan Jasa Dani Pedrosa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Apr 2020, 20:33 WIB
Pol Espargaro Sebut KTM Beruntung Bisa Dapatkan Jasa Dani Pedrosa

Dani Pedrosa dapat pujian besar dari sosok Pol Espargaro.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro mensyukuri kehadiran sosok Dani Pedrosa dalam tim KTM. Baginya, Pedrosa sudah membawa banyak dampak positif terhadap kemajuan motor balap KTM.

Pedrosa sendiri pada mulanya sempat memutuskan untuk pensiun pada penghujung tahun 2018 silam. Namun, niatannya tersebut dirayu kembali oleh manajemen tim KTM. Mereka mengontrak Pedrosa untuk menjadi test rider dari KTM agar bisa bersaing di papan atas. Selama dua tahun bekerja, Pedrosa memang kurang begitu terlihat kepada publik.

Namun, hal tersebut bukan berarti Pedrosa tidak menunjukkan kinerjanya dengan baik. Pol mengatakan bahwa Pedrosa menjadi salah satu sosok yang paling penting dalam pengembangan motor. Kerja kerasnya sudah terasa dengan baik pada tes pramusim lalu. Motor KTM dianggap sudah jauh lebih nyaman dari musim-musim sebelumnya.

"Pengalaman Dani (Pedrosa) sangat penting bagi kami dalam membuat kemajuan. Sebab, motor kami mirip dengan Honda sehingga dapat memberikan pedoman yang lebih jelas daripada yang kami bisa, karena kami tidak memiliki pengalaman yang sama seperti itu,” ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami saling mendukung, saya mencoba membawa motor semaksimal mungkin dan kemudian kami sampai pada pemahaman dan menarik kesimpulan terbaik. Saya suka apa yang dia suka, kadang-kadang kami tidak setuju, tetapi pada akhirnya dengan satu atau lain cara kami mendapatkan informasi berharga yang membantu kami untuk berkembang,” pungkas rekan setim Brad Binder tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, dani pedrosa

1942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini