Merasa Punya Gaya Balap Sama, Quartararo Ingin Intip Data Milik Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Des 2019, 22:35 WIB
Merasa Punya Gaya Balap Sama, Quartararo Ingin Intip Data Milik Lorenzo

Fabio Quartararo, tim Petronas Yamaha SRT.

Berita MotoGP: Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mulai tertarik membaca data milik Jorge Lorenzo selama membela Yamaha lantaran merasa punya gaya balap yang sama.

Quartararo menjalani debutnya musim ini dan langsung membuat kejutan dengan 7 podium dan 6 pole, ia juga beberapa kali sempat nyaris meraih kemenangan. Selain itu, ia juga meraih gelar debutan dan rider tim satelit terbaik.

Banyak pihak menilai bahwa penampilan Quartararo yang fantastis ini berkat gaya balapnya yang halus, hampir mirip dengan Lorenzo selama membela Yamaha yang telah sukses meraih tiga gelar dunia, dan mencatatkan 44 kemenangan serta 40 pole.

"Kami hanya dapat data dari tahun ini, tapi saya tertarik untuk melihat data Jorge. Hanya untuk membandingkan dan melihat di mana ia mengerem, bagaimana caranya mempertahankan ritme di tikungan," tutur Quartararo seperit dilansir dari laman Motorsport Total.

Quartararo pun mengaku bahwa Lorenzo memang salah satu panutannya sejak masih belia, dan mengaku takjub melihat performa Lorenzo saat ia sendiri masih turun di Moto3 2015-2016 dan Moto2 2017-2018.

"Ia jelas merupakan panutan berkat gaya balapnya yang halus. Saya ingat ketika saya masih lebih muda dan turun di kelas yang lebih ringan, saya melihatnya melaju sangat cepat," tandas rider asal Prancis itu.

Sementara itu, di sisi lain Quartararo juga mengakui dirinya banyak terbantu oleh karakter motor YZR-M1 yang memang dikenal bersahabat dengan berbagai jenis gaya balap, hingga memudahkan para debutan Yamaha beradaptasi dengan cepat.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Petronas Yamaha SRT, Jorge Lorenzo

4063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini