Marquez Ungkap Kecelakaan Paling Mengerikan Sepanjang Kariernya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 14:42 WIB
Marquez Ungkap Kecelakaan Paling Mengerikan Sepanjang Kariernya

Marc Marquez ungkap kecelakaan paling parah selama berkarier di MotoGP.

Berita MotoGP : Sebagai seorang pebalap MotoGP, sudah cukup lumrah bagi Marc Marquez untuk mengalami kecelakaan. Namun, ada satu kecelakaan yang benar-benar mengerikan sehingga membuat Marquez masih mengalami trauma hingga saat ini.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi pada tahun 2013 lalu di Sirkuit Mugello, Italia. Bukan pada balapan ataupun kualifikasi, kecelakaan itu menimpa Marquez ketika melakoni sesi latihan bebas kedua. Ia harus terjatuh dari motor balap dengan benturan yang sangat keras. Tidak main-main, kondisi Marquez yang mengkhawatirkan membuatnya harus ditandu keluar lintasan.

Kejadian sial tersebut benar-benar diingat Marquez hingga saat ini. Ia mengatakan bahwa tidak pernah terkapar sehingga kesulitan bangun sendiri ketika menunggangi motor balap. Beruntung, kecelakaan itu tidak membuat Marquez mengalami cedera parah yang dapat mengancam karier balapnya.

“Itu satu-satunya momen saya pernah dibawa keluar lintasan dengan tandu, dan satu-satunya momen saya pernah merasa takut. Untungnya, saya putuskan lompat dari motor sedetik sebelumnya. Saya merasa takut karena kala itu saya sadar dan yakin hal serius bisa menimpa saya. Kecelakaan itu memengaruhi saya, saya tak bisa menyalip di tempat yang biasanya, meski akhirnya saya lupa saat balapan,” ucap Marquez.

“Keseimbangan antara risiko dan imbalan sangat sulit ditemukan. Tapi tanpa ambil risiko, maka takkan ada imbalan. Jika ingin lebih baik dari yang lain, Anda memang harus ambil risiko lebih besar dari yang lain. Menemukan limit performa sudah ada di DNA saya,” tandas pebalap yang akrab dengan julukan Baby Alien ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini