banner babe

Marquez Mempertanyakan Aksi Nekat Rossi di Kualifikasi GP San Marino

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Sep 2019, 15:29 WIB
Marquez Mempertanyakan Aksi Nekat Rossi di Kualifikasi GP San Marino

Marc Marquez mengaku tidak tahu maksud dari aksi agresif Valentino Rossi di sesi kualifikasi.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengakui heran sekaligus bingung dengan aksi nekat yang dilakukan oleh Valentino Rossi di kualifikasi GP San Marino kemarin. Marquez hampir saja terjatuh karena aksi Rossi yang dianggapnya terlalu agresif.

Seperti yang diketahui, Rossi dan Marquez memang terlibat aksi salip menyalip meski sedang menjalani sesi kualifikasi saja. Saat itu, Marquez yang berusaha keras mencatatkan waktu terbaik harus terhalang dengan motor Rossi. Rossi melakukan beberapa manuver menyalip dengan agresif sehingga hampir saja membuat Marquez terjatuh ke pinggir lintasan. Beruntung, Marquez masih bisa mengontrol motornya dengan baik dan menghindari kecelakaan.

Menanggapi aksi agresif Rossi tersebut, Marquez tentu kecewa dan sempat mempertanyakan maksud Rossi. Menurutnya, tindakan itu adalah tindakan yang tidak semestinya dilakukan pada saat sesi kualifikasi.

“Awalnya saya tidak mengerti apa yang terjadi karena menyalip semacam itu dalam praktik kualifikasi agak aneh. Saya tidak tahu apa maksudnya, Anda harus bertanya padanya. Tapi bagaimanapun saya akan menjelaskan dari awal untuk menjadi jelas karena orang akan bilang 'dia mengikuti Valentino (Rossi) lagi' tetapi tidak seperti itu,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Beruntung bagi saya, saya dapat menghindari tabrakan, ini adalah reaksi yang baik, dan reaksi kedua dengan tangan saya, saya ingin menjadi jelas bahwa itu bukan untuk mengatakan 'maaf' itu hanya untuk mengatakan 'apa yang terjadi di sini?' karena saya tidak mengerti. Tapi bagaimanapun, hal terbaik bagi saya adalah bahwa kali ini saya bisa menghindari kecelakaan itu,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Monster Energy Yamaha, Marc Marquez, Valentino Rossi

2361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini